KABUPATEN BEKASI – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Bekasi Ringkus SS (25), pria yang jadi tersangka pencurian ban mobil yang belakangan viral di media sosial.

“Ditangkap di rumahnya di wilayah Cikarang,”Kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Saat gelar Press Conference di loby Polrestro Bekasi Jalan Ki Hajar Dewantara Kecamatan Cikarang Utara.

Selain itu Kombes Pol Hendra Gunawan memaparkan aksi pelaku, SS beraksi seorang diri saat melakukan aksinya mencuri 4 buah roda mobil yang terparkir,”Paparnya.

Kembali Hendra menambahkan, Peralatan yang dipakai pun relatif konvensional, seperti kunci pas yang belum berteknologi mesin,”Ucap Dia.

Sekali membongkar roda-roda mobil, SS melakukannya dalam waktu sekitar 1 jam. Ia tak pilah-pilih kendaraan buat dijadikan sasaran,”Terang Kombes Pol Hendra.

Pelaku saat melancarkan aksinya seorang sendiri dengan menggunakan beberapa peralatan seperti dongkrak untuk menaikkan kendaraan, kemudian kunci untuk membuka baut roda, lalu bata hebel yang digunakan untuk mengganjal mobil ketika rodanya sudah dilepas,”Ungkap Hendra.

Setelah memperoleh roda-roda mobil itu, SS menjualnya ke pedagang rongsokan dengan harga sekitar Rp 100.000-Rp 200.000 per roda.

“Motifnya kesulitan ekonomi,” Hendra menambahkan.

Atas perbuatannya ini, tersangka SS kita dijerat Pasal 363 KUHP soal pencurian dengan pemberatan dan diancam kurungan maksimal 7 tahun,”tegasnya

Reporter : (team)

By A. Uban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *