08/11/2022
Post Visitors:30

FBN – KABUPATEN BEKASI || Setiap kegiatan pendampingan pertanian yang sudah sering dilakukan oleh TNI AD dalam rangka menyukseskan program Ketahanan Pangan sangatlah membantu para petani, Sabtu (19 Desember 2020).

Oleh karenanya para Babinsa turun Iangsung membantu petani dalam pedampingan, dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi.

Lebih lanjut dijelaskan, melalui Upaya Khusus (Upsus) TNI AD melalui Koramil dan Babinsa, terus berkomitmen melakukan pendampingan dan pembinaan pada petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Pelda Suhendi terlihat melaksanakan giat pendampingan petani dengan cara memberikan pemahaman perihal tanaman padi sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani serta untuk mendukung program ketahanan pangan.

“Karena pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin,” Terang Pelda Suhendi.

Selain itu dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunan sehingga pemerintah tidak akan melakukan impor dari Negara lain.

Ditempat yang sama petani Desa Jatireja H.Achmad MK menyampaikan,” seringnya Anggota Koramil 08/LA mendampingi para petani sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak TNI yang selama ini telah melaksanakan pendampingan dari mulai penanaman hingga sampai proses panen,” ucapnya. (Saiful_Red)

%d blogger menyukai ini: