Pengadilan Agama Namlea “Pencanangan Pembagunan Zona Integritas”

54

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL | Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dan Ketua Pengadilan Agama Tinggi Maluku Sukiman SH,MH. Namlea Kabupaten Buru. Kamis 8/8/2019

Hadir pula dalam acara tersebut Bupati Buru Ramly Umasugi, Dandim 1506 Letkol Syariffudin, Unsur OPD, Kejaksaan Negri Namlea, Rektor Universitas Iqra Buru, Pimpinan Bank BRI, Pengurus MUI, Toko Agama. Tepat pukul 09.30 WIT di halaman Kantor Pengadilan Agama Namlea.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan Fakta Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Namlea Bahrul Maji, SHI.

Selanjutnya pembacaan Janji Aparatur Pengadilan Agama Namlea dengan diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Namlea yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Namlea.

Dilanjutkan dengan Penandatangan Pembangunan Zona Integritas oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Namlea.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Namlea Bahrul Maji,SHI menegaskan, Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani WBBM Kamis (8/8/2019)

Pengadilan Agama Namlea merupakan bagian kesungguhan komitmen untuk mewujudkan cita-cita revormasi, birokrasi.

Mahkamah Agum secara berkesinambungan mendorong badang peradilan di bawahnya menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bebas korupsi melayani secara bertahap.

Bahwa Pengadilan Agama Namlea bertekad untuk membangun Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi, kolusi dan nepotisme juga menuju wilayah pegawai yang bersih dan melayani.

Zona Integritas dimaksudkan bahwa kami sebagai pegawai Pengadilan Agama Namlea berkonsisten dan bertekad dengan teguh untuk bekerja dan memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat.

Ucapan terima kasih kepada Bpk Bupati Buru Ramly Umasugi atas kehadirannya dalam mengikuti pelantikan dan peresmian pengadilan agama namlea pada tahun yang lalu.

Hal itu yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Namlea Bahrul Maji, SHI dalam sambutannya.

Mengulas kembali tantang berdirinya pengadilan agama namlea. Bahri menyatakan bahwa pengadilan agama namlea diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agum 22 oktober 2018 dan resmi memberikan pelayanan kepada masyarakat buru pada bulan november 2018.

Dan kemarin sejak berdiri pengadilan agama namlea 2018 lalu pengadilan agama namlea telah menyelesaikan proses perkara hampir 200 lebih dan 2019 ini pengadilan agama namlea telah memproses perkara sekitar 144 perkara.

Artinya menurut Bahri, Kabupatem Buru khususnya masyarakat pada tatanam keluarga sudah taat hukum, mau menyelesaikan masalah dipengadilan agama. “Ungkapnya.

Selanjutnya saya informasikan bahwa pengadilan agama namlea akan direncanakan mendapat bantuan anggaran dari mahkama agum untuk pembangunan kantor pengadilan agama namlea tahun 2020 nanti. “Mohon doanya.
“Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Buru Ramly Umasugi memberikan apresiasi atas langkah komitmen yang telah ditempuh menciptakan pembangunan zona integritas bebas korupsi diwilayah ini.

Ini tentunya hal baik di ikuti dan menjadi contoh untuk semua OPD yang ada di Kabupatem Buru.

Reporter : Sofyan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini