Pengakuan Carmo di Bantah Sekertaris IRDA, Terkait Proyek Anggaran ADD Tahun 2017

59

SUBANG, JAWA BARAT | Pengakuan Kepala Desa Gunung Tua (Carmo) dibantah Sekertaris Inspektorat Daerah (IRDA) (Drs H.Deden Hendriana. Mp.d), bantahan tersebut dilontarkan dengan nada tegas, pasalnya IRDA tidak pernah memberikan statement bahwa proyek yang dikerjakan sudah sesuai dengan RAB, Rabu (12/6/2019).

Yang sudah diberitakan sebelumnya Carmo Kepala Desa Gunung Tua mengaku bahwa proyek tersebut sudah sesuai dengan RAB, pangakuan tersebut dilontarkan saat di wawancara oleh awak media.

“Menurut Inspektorat Daerah (IRDA Subang) pengerjaan itu (Pengerjaan peningkatan hot mix tahun 2017) sudah sesuai dengan RAB,” ucap Carmo, Senin (10/6/2019).

Namun pengakuan Carmo dibantah Sekertaris IRDA, ia mengungkapkan IRDA tidak memberikan statement melalui lisan, pasalnya jika benar IRDA akan melayangkan surat.

“Dalam melakukan pengawasan kita pasti propesional, kemudian kita harus mempunyai dasar yang kuat dan tidak asal-asalan, yang kedua tidak mungkin ada statement dari kami yang seperti itu melalui lisan atau ucapan, kita pasti melayangkan surat, ” Pungkas H.Deden saat ditemui dikantornya.

“Itu tidak bisa kami sebut praduga tidak bersalah dulu, uang yang 35.000.000 dikorupsi atau tidak, sebelum ada investigasi dari kita,” lanjut H.Deden.

H.Deden berpesan jika ada oknum Kades yang diduga bermasalah terkait anggran, setiap masyarakat bisa memberikan informasi melalui surat resmi.

“Jika ada Kepala Desa yang diduga korupsi masalah anggaran silahkan temen-temen (LSM atau Pers) bisa memberikan informasinya kekami, kami akan terbuka, bahkan kami sangat berterimakasih atas informasinya karena itu tugas kami untuk melakukan Pembinaan dan Pengawasan,” tutup H.Deden, (Bachrie).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini