Pengakuan H.Ace dan Cicih Risnawati Dibantah Mursal Terkait Status Tanah Wakaf

58

KAB. SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL – | Yang sudah diberitakan sebelumnya Cicih Risnawati, S.AN (Kasie Kesos Kel.Soklat) beserta Drs H.Ace, M.M, Pd. yang sempat ditemui awak media pihaknya sempat melontarkan pernyataan bahwa status tanah yang diwakafkan Mursal Ardiansyah adalah tanah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kab.Subang, Rabu (11-09-2019).

Namun pernyataan Cicih dan H.Ace dibantah oleh Mursal, Mursal memberikan statetment melalui whatsapp pribadinya kepada awak media, Mursal memberikan statetment bahwa peta yang dipegang oleh pihak Kec.Subang adalah hasil ukur BPN namun dibuat terpisah.

“Gambar peta menurut ibu Cicih yang ada di Bu Wiwin (staf kantor kecamatan Subang) itu bukanlah merupakan Peta blok/peta rincik 007 Kel.Soklat melainkan itu gambar hasil pengukuran dari BPN yang sengaja di buat terpisah pisah,” papar Mursal.

Pengakuan Mursal Ardiansyah juga memiliki gambar hasil pengukuran tersebut,” Kalau seandainya hasil pengukuran itu dianggap peta blok 007 Kel. Soklat, maka tanah yang SPPT No.007/033 atas nama Pa. Ajat sebagian besar akan hilang. Kalau betul tanah itu milik Pemda/KOPRI pasti dari dulu sudah di klaim oleh pihak Pemda/KOPRI. ( Jangan maling teriak maling ),” lanjutnya.

Sebelum Mursal Ardiansyah mendapatkan peta blok/rincik dari kantor kelurahan Soklat, pihaknya sering menanyakan ke itansi terkait atau pihak KOPRI perihal tanah yang diakui Dodi, Mamat, Heri, H.Amid. Namun pengakuan Mursal pihak Korpri dan Pemda Kab.Subang tidak bisa memberikan pernyataannya terkait tanah tersebut.

Pengakuan Mursal Ardiansyah melalui whtasapp pribadinya menjelaskan, “tidak merasa keberatan kalo seandainya tanah tersebut memang termasuk tanah Pemda/KOPRI. tinggal dirobah saja peta blok 007 No. 0123 a/n Mursal Ardiansyah baik yang ada di kantor BPN, BPKD dan kantor kelurahan Soklat. Biar saya tidak merasa dirugikan kalo memang Peta itu salah, tutup Mursal Ardiansyah.

Hingga detik ini status tanah yang di wakafkan Mursal belum ada yang memberikan kepastian, apakah tanah tersebut milik Mursal Ardiansyah atau tanah milik Pemerintah Daerah atau Korpri.

Reporter : Bachrie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini