Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khoer Tasikmalaya, Himbau Cegah “Hate Speech And Hoax”

63

Ust. Izzudin Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khoer Tasikmalaya

TASIKMALAYA, JAWA BARAT | Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khoer Tasikmalaya Jawa Barat, Ust. Izzudin mengajak semua masyarakat untuk menjalin sinergitas bersama Polri guna menjaga dan menciptakan Kamtibmas, khususnya di Tasikmalaya Jawa Barat dan negeri kita tercinta Indonesia pada umuamnya. Pasca pelaksanaan Pemilu 2019 agar tetap kondusif. Jumat (14/6/2019).

Himbauan tersebut merupakan ajakan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh / terprovokasi oleh segala bentuk dan jenis ujaran kebencian (Hate Speech) yang berisi berita bohong (Hoax) ataupun isu sara terkait kerusuhan yang terjadi pada tanggal 22 Mei 2019 di Jakarta.

Masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, meskipun berbeda dukungan Politik pada Pemilu 2019, tentunya Pasca Pemilu kita kembali saling bergandengan tangan, karena kita semua bersaudara.

Masih dikatakannya, Negara kita merupakan Negara yang berdaulat dan Demokrasi, tentunya kita semua harus patuh terhadap hukum yang ada di negara yang kita cintai ini. Himbauan kepada masyarakat untuk patuh terhadap hukum, jika adanya pelanggaran dan ketidak puasan pada pelaksanaan Pemilu 2019, agar dilaporkan dan ditempuh sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku, tutupnya. (red)