12/03/2022
Post Visitors:50

FBN – ROKAN HILIR || Sudah satu bulan Kepenghuluan Kubu I dihadapi dengan Kondisi Banjir. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan debit air yang berlebihan, aliran air tersendat sebab tidak pernah ada normalisasi Parit sehingga air naik kepermukaan menggenangi halaman rumah warga sekolah, masjid dan akses jalan menjadi terhambat. Banjir hampir merata di Kepenghuluan Kubu I, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Senin, 21/09/2020. Pukul 11.02

Peninjauan lokasi banjir turut membersamai, Datuk Penghulu (Muhlisin), Bhabinkamtibmas (Brigadir. Eka Iwan S), Babinsa (Sertu. Rabiansyah), dan awak media.

Pada kesempatan itu, Datuk Penghulu selaku Pemangku Kepentingan Kepenghuluan Kubu I kepada awak media mengatakan, “Camat, Dinas terkait dan juga Salah seorang anggota dewan berasal dari dapil kecamatan Pekaitan sudah kita berikan laporan banjir ini. Yang jelas kita terus mengupayakan, berjuang untuk mengatasi ini”. Kata Muhlisin

Datuk Penghulu juga menambahkan, “Proyek untuk normalisasi SP3 ini sudah masuk kedalam APBD Perubahan. Kita berharap semoga Pemerintah daerah cepat merealisasikan Normalisasi SP3 ini”. Tutupnya.

Kepenghuluan Kubu I yang berada di Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Ini harus lebih dipedulikan, baik pembangunan Fisik maupun Non-Fisik. Ungkap Intelijen TOPAN-RI DPP Pusat.

(Ahmad Oki)

%d blogger menyukai ini: