Pengkajian Tekhnis Inspektorat Kabupaten Melawi Terkait Ambruknya Jembatan Gantung di Kecamatan Sokan

191

Kal-bar,Melawi.
Fokus berita nasional.net

Untuk memastikan Faktor penyebab terjadi Ambruknya jembatan Gantung Desa Sepakat menuju Desa Tanjung Sokan,Kecamatan Sokan yang dilaksanakan oleh CV : KARYA RAYA dengan No kontrak : 630/761/BM/kontrak/ PUPR/2019.dengan nilai Kontrak sebesar Rp 950.408000. (Sembilan Ratus lima puluh juta empat ratus delapan ribu rupiah),

Sehingga inspektorat Kabupaten Melawi kini harus mendalami pengkajian oleh tim tekhnis pada saat setelah beberapa hari kejadian, Saat di wawancarai Wartawan pada hari Rabu 8/01/2020.

Ibu Nurbana selaku ketua tim dari Inspektorat menyampaikan tentang keterlambatan, dan mungkin para warga bertanya kenapa dari Pihak Inspektorat terlambat melakukan pengecekan lapangan pada Sa’at kejadian? Secara tegas saya katakan kami tidak serta Merta melakukan investigasi terkait kejadian ini tetapi kami harus menunggu perintah serta instruksi pimpinan, Selain itu pula kami menyadari Pekerjaan tersebut Didampingi serta dibawah pengawasan TP4D Kejaksaan Negri Sintang.”pungkasnya.

Tetapi Setelah turun Surat perintah Bupati kepada Inspektorat Dengan No surat tugas a/n.bupati melawi.inspektur,,094/01/II.SET/2020.sehingga kami dari pihak inspektorat selaku Analisa pengawasan internal Pemerintah (APIP) melakukan investigasi untuk mengkaji dan mendalami secara tekhnis penyebab ambruknya jembatan tersebut, dan setelah inspektorat mendapatkn hasil dari perhitungan tekhnis apa penyebab ambruknya jembatan tersebut sebagai bahan untuk dilakukan evaluasi baik dari PUPR, pengawasan, pihak kontraktor, Perencanaan, PPTK,ataupun semua pihak yang sangat berkompeten dalam proses pembangunan jembatan Gantung tersebut tambah Edi Humaidi Ichsan. SH kepada wartawan Rabu 8/01/2020.

Terkait dengan proses yang dilakukan sekarang ini oleh pihak kontraktor dan Dinas terkait.Nurbana selaku ketua tim dari Inspektorat pertanyakan tentang di TKP dipasangkan garis police line tetapi materialnya di lansirkan,apakah yang bersangkutan sudah memiliki surat Berita acara dari Aparat yg berwenang dan atau ada bagaimana.tegas Nurbana.//ddk