08/17/2022
Post Visitors:40

JAMBI – FBN || Mantan anggota DPR kota jambi Jepri pardede melalui disnaker provinsi Jambi berencana audensi dengan gubernur Jambi bapak Fachrori Umar pada hari Selasa 28 Juli 2020, namun rencana tersebut tertunda dikarenakan waktu tidak memadai, sehingga Jepri mempertemukan pengurus DPD dan DPC F SPTI Jambi pimpinan Surya Batubara Jakarta dengan Ka. Disnaker provinsi Jambi bapak Bahari Panjaitan.

Pada Hari yang sama dalam pertemuan tersebut, Bahari mengatakan ada surat masuk ke kantor yang mengaku dari F SPTI yang ketua DPD nya Marga Si Haloho, tentu surat itu belum kita responi soalnya dari dulu kantor disnaker provinsi jambi mengetahui dan mengakui selaku ketua DPD, F SPTI provinsi Jambi adalah Doni Pasaribu katanya.

Kemudian ketua DPD F SPTI Provinsi Jambi Natal Parlindungan Hutabarat Pusat Jakarta yang menggantikan Doni Pasaribu (almarhum) menjelaskan, “di provinsi jambi tidak ada F SPTI dua lisme, sama yang terjadi di Mandailing natal Sumut ada yang mengaku F SPTI sehingga DPP, KSPSI bapak Yorris selaku ketum mengirim surat ke Bupati Mandailing Natal H, Dahlan Hasan Nasution tgl. 03 Juli 2020 bahwa yang di Akui atau di Sah kan oleh DPP, KSPSI selaku ketum F SPTI adalah Surya Batubara, karena yang ber hak mengakui dan memutuskan dalam kepengurusan F SPTI adalah K SPSI, soalnya dalam struktur organisasi, bahwa F SPTI adalah “turunan” dari K SPSI, jadi yang ber hak memakai Logo F SPTI adalah di akui K SPSI yaitu Surya Batubara selaku ketum F SPTI di seluruh Indonesia, jadi kalau ada di Provinsi Jambi yang mengaku F SPTI, datang ke Disnaker atau intansi terkait, tolong di Minta surat pengesahan dan Pengakuan dari DPP, K SPSI Jakarta sebagai Induk F SPTI atau di hubungi kami, “katanya.

Lanjut Natal, dalam ad/rt F SPTI yang ber Hak dilantik menjadi ketua DPD maupun DPC adalah kaderisasi F SPTI, dulu di provinsi jambi ada yang mengaku rombongan yang bernama Judi Salis dan waktu mereka melakukan dua kali musdalub terakhir di hotel Aini acara itu kita bubarkan soalnya yang dipakai mereka adalah Logo kita, sekarang muncul lagi rombongan Si Haloho, setau kami juga teman dari DPC Kota jambi bahwa Si Haloho itu bukan kaderisasi F SPTI, ” jelas Natal.

Kemudian kadisnaker provinsi Jambi Bahari meresfon penjelasan Natal dan meminta, supaya memberitahukan secara tertulis jumlah DPC dan anggota, soalnya saya sudah di tunjuk bapak gubernur sebagai penasehat pengupahan kalau tidak ada gendala, saya akan dilantik tgl 30 juli dan langsung mempertanyakan jumlah anggota di jawab kurang lebih 500 orang, dan saya dengan Jepri akan mempasilitasi supaya kita bisa bertemu dengan bapak gubernur katanya.

Kemudian ketua DPC Hariyanto Harianja yang di wakili Bendum Bronto Sinaga mengatakan kita siap membeikan data ke anggotaan yang ada di PUK kota Jambi katanya. (Lukman S)

%d blogger menyukai ini: