Penyaluran Beras BNPT Disoal Lembaga KPK, “Diduga Banyak CV Liar Jual Nama Plt. Bupati Cianjur”

53

CIANJUR, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Ketua DPC Lemabaga Komunitas Pengawas Korupsi LKPK Kabupaten Cianjur, Pudin Ariwibowo Meminta masyarkat untuk mengawal program Bantuan Non Tunai (PBNT) di Kab. Cianjur, Kamis (27/6/19).

“Dengan adanya bantuan Pangan Non Tunai di Kab. Cianjur, adalah sebagai bukti keseriusan pemerintah kepada masyrakat. untuk, membantu dan menekan angka kemiskinan di Indonesia. Namun, disini masyarakat harus lebih fokus untuk mengawal program tersebut, agar tidak disalah gunakan oleh oknum, Terutama terkait kualitas beras.

Hasil investigasi di lapangan, banyak terdapat kualitas beras yang tidak layak. Dengan adanya, program Bantuan Non Tunai ini semoga masyrkat lebih aktif mengawal. dan Juga, melaporkan ketika adanya permasalahan di lapangan yang tidak sesuai,” ucap Pudin sewaktu di temui di kantornya.

Pudin Ketua Lembaga KPK Kab. Cianjur, akan tetap bergerak mengawasi program Bantuan Non Tunai. Karena, ditakutkan adanya kecurangan dari kualitas beras yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah Kab. Cianjur.

“Saya juga akan melakukan kunjungan ke tiap-tiap desa, dan memantau langsung, juga akan memberikan pemahaman, kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa mengawal program tersebut, dalam hal ini bukan masalah kualitas saja tetapi yang lebih utama adalah, harus tepat sasaran.

Saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mampu dan tidak mendapatkan Bantuan Non Tunai .bahkan sering kali yang mendapat bantuan tersebut kebanyakan orang orang yang mampu .ucap Pudin.

apa lagi saat ini di cianjur banyak sekalia peredaran CV yang bergerak di bidang suplayer beras yang bekerja sama dengan agen. Bahkan CV. tersebut bergerak mengatas namakan PLT Bupati Cianjur dengan alasa CV ini bergerak berdasarkan hasil rapat di Kabupaten.

Hasil investigasi kami dilapangan, ternyata itu semua berjalan berdasarkan penunjukan orang orang yang tidak berkaitan dengan progaram Bantuan Non Tunai tersebut.

Maka dari itu Pudin meminta masyakat untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan, terutama Pemeritah Kecamatan. Banyak oknum Camat yang pura pura tidak tau dan pura pura tidak melihat dengan adanya CV yang bergerak tidak membawa surat bukti kemenangan CV tersebut dari pihak pemerintah Kab Cianjur.

Onknum Camat hanya diam saja dengan ujung bahasa cukup mengatakan, saya tidak tau kalau ini semua sudah putusan pihak Kabupten. Disini kami sinyalir adanya kongkalikong dari pihak Bupati kepada Camat. Ucap Pudin.

Seharusnya Camat sendiri juga bisa memberikan ketegasan terhadap oknum CV yang dinilai liar dan bergerak tanpa membawa bukti kemenangan CVnya dari Bupati Cianjur itu sendiri. Karena setiap CV yang bergerak di bidang usaha yang berkaitan dengan pemeritahan, disitu mutlak harus ada bukti tertulis dari Bupati sendiri terkait kemenanagan CV tersebut. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini