Penyaluran Gas Elpiji 3 Kg Tidak Tepat Sasaran Timbulnya Kelangkaan Diminta Pemda Melalui Instansi Terkait Bertindak Tegas

Kab. Melawi – FBN | Harga isi ulang Gas LPG 3 Kg melon di wilayah Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar melambung tinggi dipasaran dari Harga Eceran Tetap (HET) yang talah ditentukan pemerintah.

Secara Sontak,hal inipun dikeluhkan masyarakat dan pedagang kecil yang sehari harinya mengandalkan Gas LPG 3 kg untuk kebutuhan memasak.

“Diharapkan kepada pemda melalui instansi terkait lakukan pengecekan dilapangan dan sidak. Kenapa harga Gas 3 kg, makin mahal hingga capai Rp 30 ribu di dalam kota Nanga Pinoh,Keluhnya Warga desa sidomulyo bernama ASEP (30) dan SAHREL (39) kepada fokusberitanasional.com selasa(22/10).

Selain mahal, untuk mendapatkan tabung Gas isi ulang 3 Kg, katanya sejak beberapa minggu ini sangat sulit didapat disejumlah pangkalan ataupun toko pengecer.

“Banyak yang kosong menjual. Alasannya, mereka penjual memang lagi langka. Karena kurang lancarnya suplai Gas 3 Kg,” ucapnya.

Investigasi team Fokusberitanasional.com terejun ke salah satu Agen Gas LPG 3 kg yang terletak di Jln provinsi-Nanga Pinoh Desa sidomulyo km.4 Kecamatan Nanga Pinoh.

“Kita tdk menjual ecer ucap agen tsb Saat ini ,”ungkap pemilik Agen tsb kepada awak media Fokusberitanasional.com , sementara ada beberapa org buruh sedang menaikan tabung elpiji yg berisi gas melon 3kg kedalam mobil pick up L300 untuk diangkut dan tidak diketahui tujuannya.

Pada saat ini, didalam kota Nanga Pinoh, harga jual Gas LPG 3 kg disejumlah pengecer bervariasi.Mulai dari 30 ribu hingga 35 ribu pertabungnya.

Sedangkan dibeberapa kecamatan yang jauh dari pusat Kota Nanga Pinoh seperti Kecamatan Sokan, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Kecamatan Menukung dan Kecamatan Belimbing Hulu.

Harga Gas LPG 3 kg sudah sangat tinggi. Bahkan ada yang menembus harga Rp 45 ribu pertabungnya, yang dijual dikampung kampung pedalaman Melawi.
Masyarakat sangat berharap pemda melalui instansi terkait segera melakukan sidak ke lap dan bertindak tegas kpd agen-agen nakal yg menjual elpiji 3kg diatas harga HET tsb.

Reporter : Didik purnomo,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *