Penyelenggara Pemilu di Tingkat TPS dan PPS Kecamatan Sayan Buruk

55

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Salah seorang caleg dari Partai PAN daerah pemilihan kecamatan Sayan, Sokan, Kotabaru dan Tanah Pinoh Barat, M. Ridwan Saidi menjelaskan kepada media via WhatsApp.

Bahwa Yang merusak pelaksanaan Pemilu ini timbul kecurangan kecurangan kejahatan dan Tidak Profesional, tidak netral sehingga merusak pesta demokrasi itu semua ulah dari Panwaslu, KPU, PPK, dan KPPS.

M. Ridwan Saidi menerangkan ada beberapa TPS di Kecamatan Sayan yang tidak benar benar menjalankan Tahapan tahapan Pemilu sesuai sumpah dan jabatan yang mereka emban.

Ada berapa kotak suara yaitu DPD dan DPRD Propinsi yang tidak melakukan pembukaan kotak suara dan sama sekali tidak melakukan penghitungan perolehan suara langsung melakukan proses pengisian berita acara (BA) di fokus hanya kepada 2(dua) paslon.

M.Ridwan Saidi menjelaskan saya sangat kecewa dengan cara cara pihak penyelenggara seperti ini.
Wajar lah kalau saya menduga calon tersebut sudah memberi imbalan atau iming iming sesuatu kepada petugas KPPS tersebut karena masyarakat yang merasa mencoblos ke salah satu calon ternyata suaranya hilang.

M. Ridwan Saidi menjelaskan sedangkan suara Henny Dwi Rini SH caleg DPRD Propinsi di Dusun Kepala Gading tepatnya di TPS 3.dan Dusun Tanah Tinggi TPS 4. di hilangkan oleh petugas KPPS.Jadi kami minta Panwaslu KPU dan PPK untuk menindak lanjuti petugas KPPS tersebut sesuai aturan yang telah di buat kalau sampai hal ini tidak ada tindak lanjuti percuma di buat aturan segala gimana pemerintahan ini mau berubah lebih baik kedepannya.

Saya minta pihak media cetak maupun elektronik harus berani memberitakan lewat media biar masyarakat tau betapa jelek dan rusaknya kinerja para petugas yang katanya sangat berpegang teguh kepada sumpah dan janji ucapnya. (didik kabiro Melawi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini