09/27/2022
Post Visitors:46

MAKASSAR – FBN | Bertempat di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, Wakil Kabid Relawan Rahmansyah hari ini Jumat (10/07/2020), membuka rapat yang juga dihadiri oleh Direktur Mitigasi Bencana BNPB Johny Sumbung dan Wakil Ketua Bidang Penanganan PMI Sulsel, Musyafir.

PMI memberikan sosialisasi dan edukasi dengan mengikuti protokol kesehatan. Serangkaian kegiatan penanganan Covid-19 di Makassar dari Selasa sampai Jumat telah dilakukan bersama Deskripsi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Sulsel.

Musyafir menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari BNPB dan monitoring langsung penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan ini Direktur Mitigasi Bencana menyampaikan, “Makassar masih berstatus zona merah, diharapkan petugas dilapangan menyampaikan edukasi kepada masyarakat perihal protokol kesehatan. Peninjauan di Kab. Gowa terlihat bahwa masyarakat belum disiplin, belum ada kesadaran untuk menggunakan masker, belum menerapkan sosial distancing”, ucap Johny Sumbung.

Rencana tindak lanjut PMI agar segera dimapping dan segera distribusikan fasilitas cuci tangan dan spanduk yang harus dipasang di kawasan zona merah serta ada petugas yang mengawasi. Selalu waspada, disiplin, tetap menjalankan protokol kesehatan, tegur masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Tetap jaga kesehatan pakai masker rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Penyerahan secara simbolis bantuan berupa hand sprayer beserta cairan disinfektan, 2 bentor untuk disinfeksi, spanduk dan PHBS untuk penanganan Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada PMI Kab/ Kota Makassar, Korps Sukarela (KSR)
Perguruan Tinggi Makassar,
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar,
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Makassar dan Gowa serta
Rumah Ibadah Masjid dan Gereja.

Kegiatan diakhiri dengan pemasangan fasilitas cuci tangan di pasar dadakan Makassar dan diterima langsung oleh Ketua Rw. 02 Rt. 04 Kelurahan Maricaya Kecamatan Makassar.

Sumber : Direktur Mitigasi Bencana
Pewarta : Leny

%d blogger menyukai ini: