Penyidikan Dugaan Korupsi DD Desa Melamut Bersatu Akan Terus Dikawal

69

Penyidikan Dugaan Korupsi DD Desa Melamut Bersatu Akan Terus Dikawal

Kab,Melawi-fokus berita nasional.com
Ketua DPC Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Melawi, Arion O. Manalu, menegaskan akan terus mengawal penyidikan dugaan korupsi dana Desa Melamut Bersatu,kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi yang saat ini sedang bergulir di Unit Tipikor Polres Melawi.
Upaya itu dilakukan untuk memastikan agar proses penyidikan terus berjalan lancar dan tertib sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.
“Kami hanya mencoba membantu pihak kepolisian mengungkap kasus ini,” ujarnya saat ditemui di Bilangan Pasar Nanga Pinoh, Senin (18/11/2019).
Dia mengaku selama ini proses penyidikan kasus itu mengalami kemajuan. Setelah berbagai pendalaman dilakukan penyidik Unit Tipikor Polres Melawi dan dalam waktu dekat penyidik akan memanggil para saksi dan akan turun langsung ke Desa Melamut Bersatu untuk mendalami kasus dugaan pengelolaan dana desa Tahun 2017-2018 yang disinyalir bermasalah itu.
“Kami sangat mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang dengan cepat mengambil sikap. Harapan, ke depannya ada perkembangan yang lebih bagus,” pintah Manalu.
Di tempat yang sama pula, Nura’im wakil ketua BPD Desa Melamut Bersatu berharap supaya pihak kepolisian dapat mengungkap kasus itu secara tuntas, termasuk menemukan pelakunya.
“Tidak ada maksud lain, hanya kita mau supaya pengelolaan dana Desa Melamut Bersatu itu betul-betul dikelola dengan baik sehingga hasilnya juga bagus,” katanya.

Dengan kasus itu, pintah Nura’im ke depan nya pemerintah Desa Melamut Bersatu diharapkan lebih teratur mengelola dana desa sehingga kasus seperti itu tak terulang lagi.
Sebelumnya ada salah satu media online yg memberitakan, yang diberi judul “KEPALA DESA MELAMOT BERSATU” TIDAK ADA PEMALSUAN TANDA TANGAN BPD YANG SAYA LAKUKAN
Kades itu dilaporkan lantaran diduga melakukan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa tahun 2017 dan 2018,”pungkasnya//ddk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini