Penyuluhan dan Diskusi Dinas Pertanian Disambut Baik Para Petani

58

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Hari ini Senin (15/07/2019) Dinas Pertanian yang di wakili oleh Ir. Suwono melakukan penyuluhan dan diskusi dengan para petani desa Karanghaur dan sekitarnya di pintu air BKG Dua Puluh (20), diskusipun berjalan lancar dan membahas problematik yang sering terjadi selama ini, salah satunya kekurangan air saat memasuki musim tanam.

Suwono selaku perwakilan dari Dinas Pertanian mengajak masyarakat khususnya petani agar selalu bekerjasama dan mendukung semua program pemerintah, terutama dalam program Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

“Program pemerintah tidak akan berjalan efektip tanpa adanya kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat itu sendiri. Harapan saya perkumpulan seperti ini terus di adakan dan berkelanjutan, agar bisa menjadi wadah penampung aspirasi dalam menyikapi kebijakan program pemerintah dari Kabupaten maupun Pusat”, ucapnya Suwono.

“Apalagi terkait air yang merupakan salah satu kebutuhan petani, ini harus ada kerjasama semua petani agar pembagian air bisa terpenuhi sesuai golongannya dari hulu sampai hilir, jangan sampai ada yang kekurangan ada yang kelebihan air” Masih ucap Suwono.

Saat di konfirmasi awak media fokus berita nasional, Suwono mengatakan,
“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan PJT dan PUPR agar semua apa yang di harapkan para petani bisa terealisasi, mengenai kebutuhan air dan bangunan bangunan BKG dan pintu air yang rusak segera di lakukan perbaikan, tadinya dari Dinas PUPR juga mau datang karena ada halang jadi gak bisa hadir” Ucapnya.

Reporter: Juhery

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini