Peran Kepala Desa Sangat Menentukan Kemajuan Pembangunan Desa

57

KAB. KERINCI, FOKUS BERITA NASIONAL | Keberhasilan pembangunan Desa melalui Dana Desa yang dirasakan oleh masyarakat, tidak terlepas dari peran serta pemerintahan desa dalam hal ini kepala desa.

Lain halnya yang terjadi di desa Sawahan Jaya, semenjak pemerintah menyalurkan dana desa (DD) dan (ADD) Hampir 257 Triliun hingga tahun 2019 dan di naikan 400 Triliun tahun 2024 seluruh Indonesia, terkait dengan hal tersebut kantor kepala desa Sawahan Jaya tidak tersentuh sama sekali selama jabatan yang diemban nya yaitu 6 (Enam) tahun Sampai Akhir jabatan nya selaku kepala desa.

Dengan adanya perintah dari Bupati kerinci dan di teruskan oleh jamat Air Hangat menunjukkan salah satu Pjs kepala desa Air Hangat yaitu Sdr BADRIZAL S.Sos.M.SI
selaku kepala desa di desa tersebut.

BASRIZAL S.Sos. M.SI
Saat di temui di tempat kediaman nya Menjelaskan terhadap Media Fokus Berita Nasional (20/9/2019) Sebelum Keluar nya SK PJS di waktu kita masih PELTU kita tetap berbuat untuk masyarakat khususnya di desa Sawahan Jaya untuk kemajuan desa Sawahan Jaya yang jauh ketinggalan di bandingkan dengan, desa – desa tetangga.apa lagi di desa kami ini tidak sama sekali punya kantor untuk kepala desa.terpaksa kita lakukan perkerjaan Administrasi di rumah katanya…!

Alhamdulillah di bulan September ini kita sudah SK PJS di Desa Sawahan Jaya kecamatan Air Hangat Provinsi Jambi,dan juga telah mengagarkan dana desa untuk pembangunan kantor kepala desa.

Rizal juga mengatakan selama ini yang di impi impikan oleh masyarakat desa air Sawahan Jaya kecamatan Air Hangat di tahun 2019 – 2020 ini sudah kita masukan Anggaran untuk pembangunan kantor kepala desa.

Pjs Kades Badrizal di akhir juga menjelaskan ini tidak terlepas dukungan dari tokoh masyarakat, BPD, tokoh ulama dan Pemuda, PKK dan masyarakat yang telah mendukung pembangunan kantor kepala desa.. jelasnya

Reporter: APENDI YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini