01/28/2023
Post Visitors:109

KARAWANG – FBN | Kegiatan pembagian BLT yang dimulai pada Pukul 13.00 s/d 15.00 wib di halaman kantor Desa Payungsari Kecamatan Pedes dengan total 238 penerima bantuan, berjalan dengan lancar. Begitupun untuk yang tidak bisa hadir karena alasan kesehatan, perangkat Desa Payungsari langsung mengantarkan BLT ke rumah penerima. Rabu (15/07/20).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk tahap kedua, kembali disalurkan kepada penerima bantuan oleh pemerintah Desa Payungsari.
Sebanyak 238 peserta dengan nominal Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk satu penerima. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Aparatur Desa Payungsari dan seluruh peserta penerima Bantuan di halaman kantor Desa Payungsari.

“Alhamdulillah lancar tidak berdesakan, kita tetap mengikuti aturan pemerintah dalam memakai masker dan semua peserta dihimbau untuk memakai masker. Enam ratus ribu untuk satu peserta penerima bantuan dengan jumlah 238 peserta penerima BLT untuk Dana Desa. Masyarakat penerima BLT adalah peserta layak yang tidak tercover oleh bantuan pemerintah pusat, bankab, provinsi dan perluasan dari komensos”. Kata Kosim selaku Kadus Pedes II Desa Payungsari dalam memantau kegiatan tersebut.

Dari media fokusberitanasional.net sempat mewawancarai Teti Wiati selaku isteri kepala Desa Payungsari Dede Amas Subhan S. hut. yang kebetulan juga hadir dalam menyaksikan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah pembagian lancar, tidak ada yang dobel semuanya baik baik saja. Dengan 238 peserta penerima bantuan alhamdulillah terkendali, tertib berjalan dengan lancar. Semua protokol kesehatan telah jalankan, masker ada, cuci tangan ada, jaga jarak di terapkan. Harapan saya apabila ada bantuan bantuan seperti ini, masyarakatnya tetap tertib dan koperatif dalam bekerja sama dengan petugas”,ucap Teti Wiati selaku isteri kepala Desa Payungsari Dede Amas Subhan S.hut saat fokusberitanasional.net mewawancarai.

Dede Amas Subhan S.hut selaku kepala Desa Payungsari Kecamatan Pedes, membenarkan bahwa jumlah total keseluruhan penerima bantuan adalah 238 peserta. “Adapun penerima yang tidak hadir dalam pengambilan BLT di kantor Desa Payungsari karena alasan kesehatan atau sakit dan lansia, bantuan yg bersumber dari BLT Dana Desa telah diantar langsung oleh Perangkat Desa ke rumah yang bersangkutan”. Pungkas kepala Desa Payungsari Dede Amas Subhan S.hut.

(Ahmad)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: