11/29/2022
Post Visitors:59

FBN – Lampung Timur || Pemilukada yang akan di laksanakan serentak di seluruh indonesia akan di gelar pada tanggal 9 desember 2020.hal ini banyak menimbulkan polemik atau berbagai masalah diantara timses atau simpatisan calon.

Hal ini terbukti dengan tersebarnya vidieo dari salah satu oknum kades di lampung timur.vidieo yang bersurasi 1 menit 24 detik tersebut telah banyak beredar di masyarakat,dan sangat banyak berkomentar dengan berbagai macam opini.

Video tersebut di rekam oleh salah satu warga yang kebetulan berada di lokasi tempat berlangsung nya acara.dimana tampak salah satu kades dan salah seorang pendampingnya yang memakai kaos hitam berbicara secara lugas dan perlahan lahan ,seraya meng arahkan ke salah satu kontestan pemilukada di lampung timur.

Dengan adanya kejadian tersebut beberapa awak media yang mempertanyakan hal tersebut kepada bawaslu dan pihak gakumdu lampung timur,karena selama ini tindakan dan sanksi bagi para kades dan aparatur desa banyak mengarahkan ke salah satu paslon.

Menurut undang undang di indonesia adalah ,kades yang terlibat politik praktis dengan mendukung salah satu calon kepala daerah melanggar pasal 70 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pilkada dan Peraturan KPU Pasal 66 Ayat 2 Huruf C tentang Pilkada.Kemudian, larangan kades yang terlibat politik praktis juga diperkuat dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu.(Tim)

%d blogger menyukai ini: