08/16/2022
Post Visitors:23

KOTA SERANG – FBN || Dalam perayaan Idul Adha 1441H tahun 2020, Kantor Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang menggelar penyembelihan 3 ekor Kambing hewan qurban di halaman kantor Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Camat Cipocok Jaya, Mamat Rahmat S.IP, M.Si, mengatakan, bahwa Daging hewan kurban tersebut langsung dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungan Kantor Kecamatan Cipocok jaya

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa memotong 3 ekor Kambing, dan Dagingnya kami akan bagikan di lingkungan yang berada di kantor Kecamatan Cipocok Jaya,” kata Mamat, Camat Cipocok Jaya kepada awak media, Rabu, (05/08/2020).

Rahmat, menjelaskan, bahwa sholat Idul Adha maupun pemotongan hewan kurban 1441 H, tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena hara Raya Idul Adha sekarang berketetapan hari Jum’at pelaksanaannya. Dan juga adanya wabah virus Corana atau Covid-19, Namun demikian, saat pelaksanaan pemotongannya mematuhi protokol kesehatan dengan menggunanakan masker dan cuci tangan dengan air bersih sesuai anjuran pemerintah.

“Meski pun demikian kami bersyukur masih mendapat kesempatan untuk melakukan kurban pada ldul Adha 1441 Hijriah, apalagi dalam situasi ekonomi sulit di tengah Covid-19 ini yang belum berahkir,” ujar Rahmat.

Tampak hadir dalam kegiatan pemotongan hewan qurban ini Camat berserta staf kecamatan Cipocik Jaya, para Lurah se Kecamatan Cipocok Jaya, Kapolsek Cipocok Jaya, Danramil Cipocok Jaya.

(Ari Wibowo)

%d blogger menyukai ini: