Kabupaten Batubara Bersholawat, Sambut Tahun Baru Islam

54

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Dalam menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah, Kelompok pemuda Hijrah Batubara bekerjasama dengan remaja di Kecamatan Tanjung Tiram dan Kecamatan Nibung Hangus menggelar pawai akbar dilapangan Haji Adi Ujung Kubu, Sabtu (31/08/2019) malam.

Setelah menggelar kegiatan pawai akbar itu, para pemuda kemudian melanjutkan dengan kegiatan bersholawat dengan masyarakat setempat.

Ketua Pemuda Hijrah Batubara (PHBB) M. Ilham menyebutkan tujuan kegiatan yang menyambut tahun baru islam 1441 Hijriah bertepatan pada 1 September 2019 ini adalah sebagai momentum kebangkitan islam di Indonesia, terutama di Kabupaten Batubara

karena itu, diharapkan kepada masyarakat Batubara dapat bersholawat berharap mendapatkan curahan keberkahan dari Allah SWT di negeri bertuah Kabupaten Batubara ini.

Sementara itu, Al-ustaz Haji Muhammad Yusri mengajak kepada seluruh umat islam dapat bersatu dalam menegakkan kebenaran amal ma’ruf nahi mungkar.

“Mari berhijrah menuju yang lebih baik, perbanyak amal ibadah di tahun ini demi kemuliaan agama Islam,” terangnya.

Mewakili pemudi, Umi Kalsum mengharapkan kegiatan bersholawat ini dapat menjadi kegiatan tahunan di Batubara, sehingga setiap tahun dapat digelar kegiatan yang bersifat positif, termasuk bersholawat mulai dari desa hingga di pemerintahan Kabupaten Batubara.

Dengan Kegiatan ini, dapat menjadi pengikat silaturahmi bagi umat islam, terutama bagi pemuda di Batubara agar dapat berbuat yang positif dengan syiar dan sair-sair sholawat.

Dirilus sesuai data zulnas.com (Supriadi)