Menu

Mode Gelap

Fokus Berita Daerah · 9 Des 2020 15:52 WIB ·

Peresmian Gedung Serbaguna Sekaligus Haul Dayah Kuta Krueng Yang Ke-56


					Peresmian Gedung Serbaguna Sekaligus Haul Dayah Kuta Krueng Yang Ke-56 Perbesar

FBN – Pidie Jaya || Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dayah Aceh, H. Usamah El-Madny S.Ag, MM., Rabu (9/12/2020) meresmikan pemakaian gedung serbaguna di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Pidie Jaya (Pijay), Bantuan Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2020 melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh, dan juga Hari ini Adalah Hari Ulang Tahun (Haul) Dayah yang ke 56 tahun.

Acara peresmian yang diawali dengan Tepung Tawar (peusijuk) oleh Tengku H. Usman Ali, yang sering disapa Abu Kuta Krueng selaku Pengasuh Dayah Darul Munawwarah, dan acara berlangsung secara sederhana, yang di ikuti oleh pengurus Dayah dan seluruh Ikatan Rabithah Alumni Dayah (IRADAH) Darul Munawwarah Kuta Krueng Pijay.

Dalam kegiatan tersebut Pimpinan Dayah Darul Munawwarah Tengku H. Anwar Usman (Abiya Kuta Krueng) dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan gedung yang megah untuk Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng melalui Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Alhamdulillah hari ini sudah mulai kita pergunakan untuk kepentingan Dayah.

Abiya Kuta krueng melanjutkan, “semoga gedung ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan dayah dalam memaksimalkan program-program dayah ke depan demi memajukan pendidikan Dayah demi generasi-generasi kita di masa yang akan datang,” kata Abiya dalam kata sambutannya.

Diruang yang sama Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny S.Ag MM dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan selamat dan sukses atas peringatan Hari Ulang Tahan (HAUL) Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Pidie Jaya yang ke-56 semoga Dayah Kuta Krueng lebih maju, lebih berkembang, lebih responsif terhadap perkembangan zaman.

Kadisdik Dayah Aceh juga menambahkan Untuk saat ini, kita lihat Tgk H Anwar Abiya Kuta Krueng sangat responsif terhadap dinamika yang terjadi, hal ini harus ada pada sosok pimpinan-pimpinan dayah yang lainnya, kata Usamah saat memberi sedikit arahan.

Pada kesempatan itu, Usamah juga membuka acara rapat kerja (Raker) IRADAH Pusat Darul Munawwarah Kuta Krueng, dimana Usamah menyambut baik Raker yang dilakukan oleh para alumni Dayah, Hal ini sangatlah positif untuk dilakukan, rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyamakan misi dalam mengembangkan dan memajukan dayah-dayah di seluruh Aceh.

Peresmian gedung serbaguna hari ini dan juga diselenggarakan sekalian dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H, akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 10 Desember 2020 besok, dan juaga acara HAUL Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng yang ke-56.

(Wanis Pijay)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pelantikan Pejabat Administrator Dan Pengawasan Di Lingkungan Pemko Padang Sidempuan

28 Januari 2022 - 17:15 WIB

Pihak Sekolah SDN 14 Palembang Butuh Peningkatan 5 Ruang Kelas dan Butuh Dana Untuk Menyelesaikan Bangunan Mushola As-Syakur

28 Januari 2022 - 16:07 WIB

LAGI LAGI, Seorang Warga Singingi Hilir Di Amankan Sat Resnarkoba Polres Kuansing Karena Terjerat Kasus Narkoba

28 Januari 2022 - 13:07 WIB

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Peninjauan Kegiatan Gerai Vaksin Polsek Tampan

28 Januari 2022 - 10:10 WIB

Patroli Blue Light Cegah Kejahatan C3 Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

28 Januari 2022 - 09:56 WIB

Camat Habazoh Sudah Bosan Menjadi Camat Pamenang

28 Januari 2022 - 09:47 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah