02/02/2023
Beranda » Peresmian pondok pesantren As-sa’adah di Pedes Kabupaten Karawang

FBN – KARAWANG || Pembangunan ponpes As-sa’adah yang telah selesai dalam pembangunannya, telah di resmikan pada hari minggu siang 23 Agustus 2020.

Dalam acara kegiatan peresmian ponpes tersebut turut dihadiri oleh Camat Pedes Furqon Jalaludin, Kades payungsari Dede Amas Subhan, anggota Polsek Pedes Bripka Wasna dan Brigadir Gumilar sebagai perwakilan dari Kapolsek Pedes, Kepala KUA Pedes Drs. H.mahdi, tokoh dan alim ulama wilayah Kecamatan Pedes, ikatan remaja masjid At-taqwa Pedes, barisan Ansor serbaguna Satkorion Pedes Kabupaten Karawang, dan masyarakat sekitar.

Ade Talik yang menjadi perwakilan wali santri ponpes As-sa’adah dalam pembukaan acara tersebut menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas berdirinya pondok pesantren As-sa’adah, semoga menjadi pencetak ustad dan ustadzah yang akan dibanggakan masyarakat.

Beliau menghimbau kepada para wali santri untuk segera menitipkan anaknya kepada pengurus pondok, untuk dididik dan ditempatkan dipondok ini. Tidak hanya itu Ade Talik juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut berperan serta membangun dan membesarkan pesantren As-sa’adah melalui apapun yang dimilikinya, baik harta, benda maupun ilmunya.

Acara yang di isi oleh penceramah dari Pekalongan Jawa Tengah yaitu Mbah Sakron dan di sambung pada malam harinya dengan penceramah ke dua yaitu Gus Haris dari Karawang, berakhir dengan penutupan do’a dari pimpinan ponpes As-sa’adah Ahmad Fauzi pada pukul 23 : 00 wib.

Ilyas selaku panitia pembangunan Ponpes As-sa’adah mengatakan, Alhamdulillah pembangunan dapat teralisasikan dan berjalan dengan baik. Harapannya semoga ponpes as -sa’adah ini menjadi sarana pendidikan dan menciptakan anak bangsa berahlakul karimah.

Dalam kesempatan tersebut, H. Aep Saepudin S.Km selaku pengasuh ponpes As-sa’adah mengungkapkan rasa haru dan Banga atas terwujudnya pondok pesantren ini.

(Unay Clozaril)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: