01/28/2023
Post Visitors:84

FBN – GUNUNGSITOLI || Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali umumkan perkembangan terakhir Covid-19 di Kota Gunungsitoli di Kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik. (14/9/2020),tadi sore.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku juru bicara Gugus Tugas.
Dalam keterangannya Onahia Telaumbanua menjelaskan bahwa sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima oleh Gugus Tugas dari UPTD RSUD Gunungsitoli dan dari Laboratorium Bunda Thamrin Medan.

Dalam surat keterangan tersebut terdapat tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang.
Agustinus Surbakti AS L( 33) Swab PCR Laboratorium Bunda Thamrin Medan Asrama Kodim 0213 Nias, Gunungsitoli TNI
AOBZ P(30) Swab TCM RSUD Gunungsitoli Jl. Kelapa Kelurahan Ilir Kec. Gunungsitoli Staf di RSUD Gunungsitoli
SP P(24) Swab TCM RSUD Gunungsitoli Dusun 1 Desa Olora Kec. Gunungsitoli Utara Staf di RSUD Gunungsitoli.
Dengan penambahan 3 orang ini maka total terkonfirmasi positif covid-19 sampai saat ini di Kota Gunungsitoli adalah sebanyak 93 orang.tutur onahia telaumbanua.

Selain penambahan pasien positif covid-19 ada juga pasien yang akhirnya dinyatakan sehat sebanyak 9 orang.dengan rincian 2 orang dinyatakan sehat pada hari Minggu 13 September 2020 dan 7 orang dinyatakan sehat pada hari ini Senin 14 September 2020.”

Sehingga total pasien yang dinyatakan sehat sampai dengan saat ini berjumlah 46 orang dan yang meninggal tetap 4 orang,” terang Onahia Telaumbanua.

Selanjutnya beliau juga mengajak masyarakat untuk aktif mengikuti perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Gunungsitoli. “Untuk mengikuti perkembangan seputar covid-19 di Kota Gunungsitoli, dapat mengunjungi situs covid19.gunungsitolikota.go.id untuk melihat informasi secara detail dengan cara masuk ke menu Data Kasus,” harapnya.

Onahia Telaumbanua menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk patuh pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan, tandasnya.

(M. Harefa).

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: