08/16/2022
Post Visitors:32
Foto kegiatan Anggota DPR-RI Yessy Melania,S.E saat panen sayur mayur bersama ibu-ibu KWT Lestari didesa Paal

FBN – MELAWI,KALBAR || Memasuki Akhir Tahun 2020 yang betepatan dengan Kunjungan Reses Masa Sidang II Tahun 2020-2021 Yessy Melania, SE Anggota DPR-RI Komisi IV Dapil KalBar II Fraksi Partai NasDem melakukan kegiatan panen sayur mayur bersama KWT Lestari Desa Paal di Rumah Demplot Program Pekarangan Lestari,” Sabtu (26/12/20) kemarin.

Program Pekarangan Lestari merupakan Inisiasi jaring pengaman nasional bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19.Program tersebut hasil kerjasama Yessy Melania, S.E Anggota DPR-RI Komisi IV dengan Kementerian Pertanian sebagai mitra kerjanya.

Ditengah pandemi covid-19 penting melibatkan keluarga sebagai subjek ketahanan pangan rumah tangga dan Potensi pekarangan yang dimiliki masyarakat Indonesia khususnya Kalimantan Barat perlu dioptimalkan dan dimanfaatkan secara optimal.

Sebagai solusi ketahanan pangan rumah tangga, inisiatif yang muncul adalah memanfaatkan pekarangan keluarga sebagai tempat bercocok tanam.

“Puji Tuhan, Program Kita Jadi Solusi”, ucap Yessy Melania Legislator Muda NasDem disela-sela sambil memanen sayur mayur bersama ibu-ibu KWT Lestari. Srikandi NasDem dari Dapil Kalbar II mengatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang serba susah, tidak menentu, tidak pasti kapan berakhirnya Virus Corona ini.

Foto Yessy Melania, S.E Anggota DPR-RI Komisi IV Dapil KalBar II Fraksi Partai NasDem melakukan kegiatan panen sayur mayur bersama KWT Lestari

Ibu-ibu sebagai garda pengelola gizi makanan didalam keluarga harus bergerak dan mengambil peran. Untuk itu hari ini, saya bangga sekaligus membuktikan bahwa jika semua berkolaborasi untuk perjuang bersama kita bisa melihat hasil dari jerih payah kita. Setidaknya hasil kebun berbagai jenis sayur ini cukup untuk masak di keluarga, dengan kata lain mengurangi cost pengeluaran ekonomi rumah tangga. Sedikit meringankan beban keluarga ditengah pandemi covid-19.

Saya juga melihat ibu-ibu berdaya, Ibu-ibu produktif memiliki kegiatan berkebun atau bercocok tanam dipekarangan rumah. Tentu ini hal positif yang perlu ditingkatkan kedepan, mudah-mudahan hasilnya bisa makin maksimal sehingga tidak hanya memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga anggota kelompok namun juga bisa diperjual belikan bagi masyarakat luas sehingga ada pergerakan ekonomi dan penghasilan tambahan.

“Saya berpesan dan mendorong ibu-ibu agar terus mengembangkan dan berinovasi hingga menghasilkan produk yang terbaik.”pinta Yessy

Di kesempatan yang sama ketua KWT Lestari menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Yessy Melania dan dinas Pangbun Kabupaten Melawi serta Kementerian Pertanian RI atas support, bimbingan dan inisiatif program pekarangan lestari. Mengingat dalam situasi covid-19 saat ini, pendapatan keluarga menurun.

“Untuk kebutuhan sehari-hari kami sebagai ibu-ibu rumah tangga harus memikirkan cara agar tetap bertahan hidup dan gizi keluarga cukup. Terimakasih atas perhatiannya”, pungkasnya

(Dk/dk)

%d blogger menyukai ini: