08/17/2022
Post Visitors:29

FBN – Lampung Timur ||Hari ini Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Lampung Timur membentuk pengurus lembaga perlindungan anak Indonesia di tingkat kecamatan, acara yang di gelar di Balai Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan berlangsung dengan lancar, Rabu (23/12/2020).

Acara ini di pimpin oleh ketua Satgas Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Lampung Timur Bapak Mujoko SE, SMI., dan Ketua Harian Lembaga Perlindungan Anak Lampung Timur Ibu Rini Mulayati.

Acara ini juga di hadiri bapak Kepala Desa Siraman yakni Bapak Ismu sebagai tuan rumah dan perwakilan dari 4 kecamatan yang akan di jadikan pengurus LPAI di tingkat kecamatan diantaranya Kecamatan Pekalongan, Kecamatan Batanghari Nuban, Kecamatan Raman Utara dan Kecamatan Sekampung.

Bapak Mujoko dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya kita di sini mengemban tugas yang mulia di mana kita memperjuangkan hak-hak atas anak-anak yang ada di Lampung Timur ini.

“Kita mengemban tugas yang mulia dimana kita berkerja di jalan kemanusiaan yang tentu saja semua yang kita lakukan bukan di landasi dengan melihat materi namun di jadikan sumber ladang pahala kita untuk kedepannya,” ujarnya.

Sejalan dengan bapak mujoko ibu Rini dalam sambutannya, “Kita disini menjadi Kakak nya anak anak yang ada di Lampung timur, dan menyamakan persepsi kita untuk menjaga dan memberi perlindungan terhadap hak – hak anak , dan kedepannya kita bukan hanya sebagai pendampingan anak saja namun sampai di tingkat identifikasi masalah.”

Dipertegasnya, “Kita juga akan melakukan pengawasan terhadap anak dalam penggunaan handphone atau gadget yang sekarang ini belum ada batasan khusus terhadap internet kita terkait akses-akses untuk konten yang sifatnya tidak pantas untuk anak anak kita,” tandas Rini.

(Arman)

%d blogger menyukai ini: