Menu

Mode Gelap

Fokus Berita Daerah · 23 Jan 2022 22:45 WIB

Pernyataan Edy Mulyadi Menghina dan Mendiskreditkan, Yessy: Itu Melukai Masyarakat Kalimantan, Minta Maaf Serta Proses Hukum


					Pernyataan Edy Mulyadi Menghina dan Mendiskreditkan, Yessy: Itu Melukai Masyarakat Kalimantan, Minta Maaf Serta Proses Hukum Perbesar

FOKUS BERITA KALBAR – Yessy Melania, S.E, Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat II dan sebagai putri dayak mengingatkan dan menghimbau Edy Mulyadi dan rekannya untuk meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan dan sekaligus meminta penegak hukum untuk memproses ujaran kebencian tersebut. Hal itu terkait penyataan Edy Mulyadi soal Kalimantan yang beredar di media sosial minggu 23 Januari 2021.

“Pak Edy Mulyadi harus segera meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kalimantan dan saya minta POLRI untuk menindak Edy Mulyadi dan semua orang yang ada di video tersebut karena mendiskreditkan masyarakat Kalimantan serta menyebarkan ujaran kebencian.” ucap Yessy Melania.

Ia boleh tidak setuju terhadap kebijakan pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan, Namun perlu disampaikan secara baik kepada pemerintah seharusnya. Tidak perlu menghina atau menyebar kebencian tanpa dasar dan hasil penelitian yang jelas hanya menakut-nakuti bahkan menyebarkan ujaran kebencian. Justru memancing keributan dan kebencian bagi masyarakat Kalimantan.

Masih menurut Yessy, Masyarakat Kalimantan sangat Nasionalis dan memiliki toleransi tinggi terhadap keberagaman yang ada. Bahkan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika dan Adat Budaya serta mencintai Alam lingkungannya.

Perlu juga diingat bahwa Kalimantan merupakan wilayah yang memiliki sumbangsih besar didalam bidang perkebunan seperti kelapa sawit, karet, lada, dan lain-lain. Potensi itu juga sebagai kontribusi bagi Pembangunan Negara. Selain fungsi hutan Kalimantan juga sebagai paru-paru dunia.

“Jadi saya sangat menyesalkan pernyataan atau kalimat yang di pakai Edy Mulyadi untuk menolak kebijakan perpindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan bahkan menghubungkan dengan Isu setan dan jin serta mengusik harga diri masyarakat Kalimantan sangat tidak pantas. Saya meminta POLRI untuk menindak tegas ujaran kebencian yang tak pantas itu, sebagai pelajaran bagi semua.”ujarnya.

Yessy juga mengatakan, jika tidak setuju dengan Kebijakan Pemerintah boleh, namun tidak perlu merendahkan yang lain. Bernegara ini sudah diatur dan ada mekanismenya serta dijalankan sesuai mekanisme yang ada jika memang tidak setuju dan sejalan dengan kebijakan tersebut.

“Sekali lagi saya sebagai wakil rakyat Dapil Kalimantan Barat II, sekaligus mewakili masyarakat Kalimantan. Saya minta Edy Mulyadi dan rekan-rekannya meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan dan menarik semua pernyataannya, serta meminta POLRI untuk mencekal Edy Mulyadi beserta rekannya. Tak lupa saya juga meminta masyarakat Kalimantan agar menjaga situasi tetap kondusif dan jangan terprovokasi.” Pungkasnya.

(Dik)

Facebook Comments Box

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai dan Evaluasi SAKIP Itwasda Polda Kalbar Kunjungi Polres Melawi

25 Mei 2022 - 12:37 WIB

L’BARU GOT TO SCHOOL, Inovasi Terbaru Dalam Mengejar WBBM Tahun 2022

25 Mei 2022 - 12:04 WIB

Kejar Target Capaian Vaksinasi, Polsek dan Puskesmas Sayan Kembali Gelar Vaksinasi Door to Door di 2 Desa

25 Mei 2022 - 11:33 WIB

Pastikan Pelayanan Berjalan Maksimal, AKBP Sigit Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas Polres Melawi

25 Mei 2022 - 11:11 WIB

Gubernur Al Haris Buka Secara Resmi “Bimtek Peningkatan Kapasitas” TKSK dan PSM Kabupaten-Kota Se-Provinsi Jambi

24 Mei 2022 - 22:51 WIB

Gerakan Pengawasan Partisipatif Masyarakat Di Pemilu 2024, Bawaslu Melawi Gelar Diskusi

24 Mei 2022 - 22:40 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah
%d blogger menyukai ini: