09/24/2022
Post Visitors:57

PEKANBARU – FBN || Menyambut hari raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020,Perumahan Graha Nuansa Permai ( GNP ) memotong 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dibagikan ke warga perumahan yang berada di RT 002/007 Kelurahan Bina Widya,Kecamatan Tampan.Jumat ( 31/07/2020 ).

Sebanyak 300 kupon telah dibagikan oleh panitia satu hari sebelum hari Idul Adha kepada warga Graha Nuansa Permai dan masyarakat sekitar perumahan yang tidak mampu.

Menurut salah satu panitia yang bernama Didik (38)” kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya berkat kebaikan dari orang orang yang rezekinya ada untuk memberikan sedikit rezeki nya sesuai dengan “ Sunah Rasullulah “ yang dimana selain pahala yang didapat didunia juga disurga serta membantu orang sekitarnya”tegas warga.

Lokasi tempat pembagian kurban berada dihalaman Mushalla Al-Muhajirin, para panitia pelaksanaan mulai menyembelih hewan kurban tersebut mulai pukul 08.00 wib, dan ikut juga bergabung ibu ibu PKK yang membantu menyediakan gorengan dan minuman kepada panitia.

Setelah selesai menyembelih dan memasukan potongan daging kurban ke dalam plastik ,para panitia melakukan sholat Jumat bersama di Mushalla Al-Muhajirin,setelah selesai sholat para panitia mulai mengumumkan kepada warga RT 002/007 untuk datang dan mengambil daging kurban melalui pengeras suara ( toak ), dengan membawa kupon yang telah dibagikan panitia ke mushalla Al-Muhajirin tersebut pada pukul 14.30 wib.

Warga sangat antusias dan berdatangan kelokasi untuk mengambil daging kurban dan memasak dirumah untuk dimakan bersama keluarga mereka.Nababan ( 30 ) warga perumahan GNP menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada saudara yang merayakan yang jatuh pada hari ini ,dan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada ketua RT 002 ( Rudianto ) dan panitia pelaksana yang telah membagikan daging kurban kepada saya”papar Nababan.

Warga dan masyarakat sekitar perumahan juga menyampaikan,ini adalah kegiatan sosial yang sangat mulia dan bentuk kerukunan serta tali persaudaraan sesama warga yang tinggal disini ( GNP ).

Hampir setiap tahun Hari Raya Idul Adha dirinya selalu mendapatkan daging kurban dan harapannya semoga para donatur dan panitia penyelenggara serta ketua RT dan RW diberikan kesehatan,rezeki dan pahala didunia serta disurga”tutupnya
Ketua RT 002 ( Rudianto ).

Perumahan Graha Nuansa Permai ( GNP ) terdiri dari 120 Kepala Keluarga yang tinggal disini semuanya mendapatkan daging kurban dan masing masing kurang lebih 1,5 Kg ,sebanyak 300 kupon dibagikan panitia daging untuk dimasak dan dimakan bersama keluarga itu bentuk kerukunan dan tali persaudaraan sesama warga disini dan sekitarnya”tutupnya.
( Red)

%d blogger menyukai ini: