Perumahan Green Garden Kawista Diduga Tidak Berijin,Asep Suryana Kabid Amdal DPMTSP Akan Segera Lakukan Sidak

76

Kab.Karawang – FBN | Dengan berdirinya Perumahan Green Garden Kawista yang berada di Majalaya Kabupaten Karawang, begitu disambut antusias oleh para konsumen yang ingin menempati perumahan tersebut.

Dengan perumahan bernuansa Islami, tetangga berkualitas, sangat menarik perhatian para konsumen untuk menempatinya. Berdasarkan informasi tersebut, fokusberitanasional.com menghampiri pemasaran Perumahan Green Garden Kawista, lalu bertemu dengan pihak Syamsudin dan Noval selaku pihak pengembang.

Saat dipertanyakan terkait perijinan, Syamsudin menjelaskan sudah mengajukan perijinan sesuai peraturan Undang-undang yang berlaku,dan itu dilakukan oleh orang kepercayaan Bos pengembang”Jelasnya.

“Perijinan tersebut baru tingkat Desa dan Kecamatan,Perum ini akan dibangun 154 Unit,dan baru terisi oleh konsumen 100 Unit”Terangnya Syamsudin,Rabu (19/12/12).

Selanjutnya Wartawan FBN mencoba menyambangi kantor Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), untuk mendapatkan informasi dengan Adanya Dugaan Perum Green Garden Kawista belum mengantongi Ijin.

Asep Suryana selaku Kabid Amdal DPMTSP Karawang mengucapkan terimakasih atas informasi yang telah diberikan tentang Perum Green Garden Kawista. “Setelah dilakukan pengecekan bahwa memang Perum tersebut belum terdaftar di DPMTS”Terangnya Asep,Jum’at (20/12/19).

“Secepatnya akan kami lakukan Kordinasi dengan Kepala Dinas Satpol PP, Untuk dilakukan Sidak Kelokasi, Sambungnya Asep, pihak pengembang seharusnya membuat perijinan, diantaranya Izin Lokasi, Izin IMB, Izin BPN, Izin Siteplan, Izin Alih fungsi lahan, Izin Lingkungan dan beberapa perijinan lainnya,yang seharusnya itu semua lakukan oleh pengembang perusahaan Perumahan secara umum”Jelasnya.

Reporter : (A.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini