Petani Kampung Bolang Desa Bantar Sari Menjerit, “Krisis Air Saat musim Tanam Bibit Padi”

57

FOKUS BERITA NASIONAL I KABUPATEN BEKASI – Puluhan Hektar sawah yang berada di kampung Bolang, desa Bantar Sari Dusun II dan III, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Krisis air untuk mengairi pesawahan.

Dikatakan Wakil Yono kepada Fokus Berita Nasional, rabu (2/1/2019). Sangat kesulitan untuk mendapatkan air untuk mengairi air pesawah, bahkan dirinya bersama para petani lainnya, sampai menimba air dengan ember, untuk mengairi sawah berusia 7 hari dalam masa pembibitan padi.

Kami berharap kepada pihak pengairan, agar secepatnya memberikan solusi, “karena bila masa pembibitan gagal, dipastikan para petani gagal juga dalam masa tanam di tahun ini”.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasim, ketua Kelompok Tani Desa Bantar Sari, bahawa dirinya sudah menyampaikan keluhan para petani kepada intansi terkait, dari pemerintahan desa sampai ke pengairan PJT II agar secepatnya mendapatkan solusi, agar para petani mendapatkan air untuk mengairi pesawahan yang cukup di saat musim tanam tahun ini, terangnya. (Hidayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini