Petani Menjerit, “Dinas Pertanian Terjun Langsung Menyikapi Kekeringan ke Desa Karangharja”

56

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Dinas Pertanian, dan PJT. GP3A dan P3A melakukan musyawarah bersama warga Karangharja yang di dominasi oleh para petani, untuk membahas solusi kekeringan yang kini melanda di desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Selasa (9/7/19).

Acara yang di mulai jam 8 sampai dengan jam 12 berjalan harmonis antara perwakilan Dinas Pertanian dan petani Karangharja, Dinas Pertanian sendiri di wakili oleh Bpk Jamaludin,SE. Selaku Kasi Binus Usaha Tanaman Pangan Kabupaten Bekasi, (berserta staf)

Harapan petani Karangharga yang di wakili oleh Kartubi selaku Ketua GP3 Tirta Kiwing desa Karangharja meminta ke PJT Lemah Abang agar debit air untuk di tambah, biar pembagian air kepersawahan cukup dan bisa mengairi persawahan di Karangharja dan tidak habis di jalan, dan agar di buatkan waduk air untuk solusi jangka panjangnya.

Siswono perwakilan dari Dinas Pertanian saat di wawancara oleh awak media fokus berita nasional (9/07/2019) mengatakan, “bahwa untuk terrealisasinya harapan petani terutama masyarakat Karangharja tarkait kekeringan ini, Dinas Pertanian harus menggandeng dan berkerjasama dengan dinas lain, seperti dari Dinas PUPR, BBWS dan PJT.GP3A dan P3A tidak cukup hanya dari Dinas Pertanian” Ucapnya.

Dan acara di tutup dengan makan siang bersama dan di lanjut ke lapangan untuk meninjau lokasi dan pintu air.

Saat di lapangan Jamalludin,SE. Perwakilan dari Dinas Pertanian sangat terkejut dengan di temukannya pintu air yang selesai di renovasi sangat amburadul pengerjaannya, kalau saya yang menangani saya suruh bongkar lagi ini pekerjaan, ucapnya sembari melihat lihat pintu air yang baru selesai di renovasi.

Dengan di temani Tirta Sasmita selaku TPK desa Karangharja, Jamalludinpun terus lanjut melihat pintu air kali pembuangan yang sudah sangat parah, diapun (Jamalludin-red) mengatakan kepada awak media fokus berita nasional selasa (9/07/2019) “pintu air ini sudah seharusnya di ganti semua karena sudah tidak memungkinkan untuk di renovasi semuanys sudah rusak parah” ucapnya

Warga Karangharja pun terutama petani sangat berterimakasih kepada Dinas Pertanian, terutama kepada bapak Jamaludin,SE. Sebagai perwakilan dari Dinas Pertanian yang sudah menanggapi aspirasinya dan sampai turun langsung ke lokasi.

Reporter: Juhery