Petugas Operasi Gabungan Disiplin Prokes, Hentikan Pengendara Tak Bermasker

8

FBN – Pidie Jaya || Petugas Gabungan Melakukan pendisiplinan warga yang tidak mengunakan masker saat melintas jalan di depan mesjid Taqwa Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya, dan hari ini masih menemukan 28 orang warga yang mengendarai roda dua (Sepeda Motor) dihentikan karena tidak mengunakan bermasker. Kamis (4/3/2021).

Kepala Polisi Pamong Praja dan Wilatul Hisbah (Kasatpol PP dan WH) Pidie Jaya Drs. Muhammad Taib melalui Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Pidie Jaya Hazaini SE mengatakan, “Tim Razia Gabungan melaksanakan penerapan peraturan Bupati (Perbub) Pidie Jaya Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Khususnya Pijay.” katanya.

Kabid Satpol-PP menambahkan, dengan ada kegiatan razia masker ini agar timbul rasa kesadaran masyarakat pentingnya melaksanakan disiplin protokol kesehatan covid-19 guna memutus penyebaran wabah covid-19.

Adapun tindakan yang kita berikan kepada pelanggar Perbup Pijay hanya hafalan lagu Indonesia raya, Pancasila dan bacaan ayat pendek, tindakan pelanggar ini menurut Hazaini, untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan.

“Pihaknya tim gabungan terus bertekat dan selalu optimis, untuk terus mengendalikan dan melakukan pencegahan penularan Covid-19 di setiap titik lingkungan masyarakat. Upaya ini dilakukan agar masyarakat selalu patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,”jelasnya.

Oleh karena itu marilah kita terus menjalin kerja sama di dalam mengendalikan penularan Covid-19 di Pidie jaya, Karena partisipasi seluruh lapisan masyarakat inilah yang sangat kami harapkan dalam menjalankan amanat hukum,”tutur Hazaini.

Tim gabungan Melalui Hazaini berharap, agar masyarakat semakin sadar untuk bersama melawan penyebaran virus corona atau Covid-19, demi keselamatan dan kebaikan bersama. Pungkasnya.

(Wanis Pijay)