07/06/2022
Post Visitors:38

FOKUS BERITA LEBAK – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lebak mengidentifikasi 24 nama yang diprediksi memiliki peluang besar untuk menjadi calon Bupati dan wakil Bupati Lebak pada Pilkada Lebak 2024 mendatang.

Versi SMSI Lebak, 24 nama itu diprediksi berdasar hasil penelitian dan pengamatan di media sosial, media massa dan ajang-ajang diskusi, serta wacana di masyarakat yang dianggap mewakili seluruh populasi di Kabupaten Lebak.

SMSI Lebak melalui press rilisnya, menjelaskan, lembaganya yang beranggotakan pengusaha media online dan pekerja media, selalu memantau dan berinteraksi dengan media massa, pengguna media sosial dan masyarakat umum.

Yang menarik, nama Adde Rosi Khoerunnisa (DPR RI Partai Golkar) dan Rizki Auliya Rahman (DPR RI Partai Demokrat) juga masuk dari deretan 24 nama itu.

Sekretaris SMSI Lebak, Amsar beralasan, nama Adde Rosi Khoerunnisa (DPR RI Partai Golkar) dan Rizki Auliya Rahman menjadi wajar masuk nominasi karena posisinya sebagai anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Lebak – Pandeglang.

“Semua, Enam anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Lebak Pandeglang masuk ke daftar 24 nama itu, karena mereka menjadi anggota DPR RI dipilih oleh warga Kabupaten Lebak pada Pileg 2019,” jelas Amsar.

Berdasar hasil rangkaian pengamatan terhadap penilaian tokoh-tokoh tersebut sejak 01 Januari 2022 hingga 31 April 2022, diperoleh 24 nama tersebut.

Amsar juga membeberkan 24 nama itu juga muncul dari penilaian berdasar kapabilitas, performa dan kans setiap tokoh.

Pihakmya membagi 4 kriteria untuk menentukan 24 nama tersebut. Mereka berasal dari jenjang pemerintah daerah, partai politik, jabatan pemerintahan, dan kalangan umum.

“Popularitas menjadi salah satu syarat utama,” kata dia.

Meski demikian dia menegaskan hal ini masih bisa berubah lantaran dinamika politik dalam 1-2 tahun ke depan belum terprediksi.

Selain, itu urutan 24 calon itu tidak menggambarkan urutan popularitas, melainkan pengelompokan kapasitas jabatan atau profesi saat ini.

Berikut 24 nama yang diprediksi memiliki peluang besar untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati Lebak pada Pilkada Lebak 2024 mendatang versi SMSI Lebak :

  1. Hasbi Asyidiki Jayabaya (DPR RI-PDIP)
  2. Adde Rosi Khoerunnisa (DPR RI – Golkar)
  3. Achmad Dimyati Natakusuma (DPR RI-PKS)
  4. Iip Miftahul Choiri (DPR RI -PPP)
  5. Rizki Auliya Rahman (DPR RI -Demokrat)
  6. Ali Jamroni (DPR RI – Gerindra)
    7.Ade Hidayat (DPRD Banten-Gerindra),
  7. Imanudin Sudirman Karis (DPRD Banten-Demokrat),
  8. Ade Suryana (DPRD Banten-PDIP),
  9. Saefullah (DPRD Banten-PKB)
  10. Suparman (DPRD Banten-Golkar),
  11. Iip Makmur (DPRD Banten-PKS),
  12. Neng Siti Julaeha (DPRD Banten-PPP),
    14.Oong Syahroni (DPRD Banten-Gerindra)
  13. Mahpudin (DPRD Banten-Demokrat).
  14. Agil (Ketua DPRD Lebak – Gerindra)
  15. Ucuy Mashuri (Wk. Ketua DPRD Lebak -Demokrat)
  16. Junaedi Ibnu Jarta (Wk. Ketua DPRD Lebak – PDIP)
  17. Nana (Wk. Ketua DPRD Lebak – Golkar)
  18. Nabil Jayabaya (Pengusaha/Ketua Gapensi Lebak)
  19. Wandi Assayid (Akademisi)
  20. Budi Santoso (Birokrat)
  21. Amir Hamzah (pengusaha)
  22. Amal Jayabaya (pengusaha/ketua Kadin Banten)

( Redaksi_FBN )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: