Pilkades PAW Desa Sindangkarya Berjalan Aman Kondusif dan Dimenangkan Oleh No Urut 01

16
Ketua Panita PAW Desa Sindangkarya Hoerudin Menjelaskan Alhamdulillah pada hari ini Desa Sindangkarya melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu dengan kondusif aman dan lancar

FBN – Karawang ||
Desa Sindangkarya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang menggelar acara Musyawarah Desa (Musdes) pemilihan kepala desa (Pilkades) antar waktu (PAW) tahun 2021, masa jabatan 2021-2024. Kamis (08/04/2021)

Ketua Panita PAW Desa Sindangkarya Hoerudin Menjelaskan Alhamdulillah pada hari ini Desa Sindangkarya melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu dengan kondusif aman dan lancar dengan hasil perolehan bahwa ada dua calon yaitu No urut 01 (Dini Novi Andriani) mendapatakan 54 suara dan No urut 02 (Darul Fadli) di perolehan 27 suara dan 1 suara tidak sah,jadi sementara yang terbanyak adalah nomor urut 1 atas nama (Dini Novi Andriani ) hasil perolehan 54 suara sedangkan yang terbanyak itu akan menjadi terpilih akan ditetapkan Sebagai Kepala Desa Terpilih Desa Sindang Karya.

Jadi empat tahun kalau perhitungan periode, masa jabatan empat tahun ke depan artinya masa jabatan berarti sama dengan yang sudah Sampai 2024,Karena ini bareng dengan gelombang kedua, waktu itu berbarengan dengan desa desa yang lain Sidang karya, kemudian Mulyajaya dengan desa Sampalan.

Untuk menetapkan pemilihan ini tadi kan ada empat ya dari perangkat desa terus ada tokoh masyarakat,untuk penentuan itu pertama penyaringan pemilih itu melalui musyawarah tingkat RT Jadi untuk unsur tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh tani, dan perempuan itu dimusyawarahkan dulu tiap RT karena keterwakilan, masing-masing Rt itu satu tokoh satu orang, Berarti semuanya 12 Rt,
Untuk memilih sendiri bukan dari usulan melainkan hasil musyawarah,hasil musyawarah tingkat Tahapannya.

Berdasarkan tahapan itu selama 30 hari dari penetapan calon,sedangkan untuk anggaran sendiri yang pertama dari Pemda itu sebanyak Rp 25.000.000 juta, kemudian dari dana partisipasi para calon kesepakatan kedua belah Calon itu mereka sepakat menyumbangkan untuk kegiatan ini masing-masing Rp 15.000.000 Kata Ketua panitia PAW Khaerudin.

Ditempat yang sama Camat Kutawaluya Rochman mengatakan Baik pada hari ini telah dilaksanakan pergantian antar waktu,Pilkades Desa Sindangkarya hari ini Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya dilaksanakan pada pukul 09:00 pagi karena tidak bisa aklamasi atau tidak ada musyawarah mufakat maka dilaksanakan pemilihan secara pencoblosan dan tadi selesai Kurang lebih jam 12:00 sudah mulai penghitungan,ternyata di dalam pelaksanaannya cuman ada blangko satu.

Kemudian kaitan pelaksanaan ini kami harapkan untuk yang pemenangnya jangan sampi,euforia berlebihan, Jadi tetap seperti biasa saja,dan juga untuk yang belum beruntung atau kalah harus menjaga kondusifitas, jaga masanya untuk tidak arak-arakan atau sifatnya apalagi yang anarkis,Kami mohon jangan melakukan hal-hal yang di luar kebiasaan.

Sementara untuk pelantikan kami harapkan sih barang-barang tapi kalau memang itu satu bulan apa tidak lebih dari satu bulan, sama saja dengan yang 177 Desa kemaren pilkades,sedangkan untuk perangkat Desa sendiri kami harapkan tidak ada yang dirubah,karena aturannya juga ada, sudah untuk tidak merubah apalagi yang sudah bagus dan sudah ada saya harap semua perangkat itu jangan sampai semua dirubah khawatirnya nanti kalau dirubah semua pelayanan Ataupun itu jadi tidak maksimal kalau yang lamakan udah mulai berjalan jangan sampai pelayanan yang penting pelayanan Masyarakat tidak terhambat untuk tetap berjalan. Kata Camat.

Di tempat terpisah Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus mengatakan Kami dari polsek Rengasdengklok menurunakan 15 personil polsek Untuk pengamanan pilkades PAW sendiri,terdiri dari Polsek,Koramil,kemudian Pol Pp kecamatan dan linmas. Jumlahnya ada 15 personil 6 dari Satpol PP, Jadi bantuan dari BKO dari Polres Saya tetap ada,alhamdulilah pelaksanaa kegiatan pemilihin pilkades PAW di Desa Sindangkarya Kecamatan Kutawaluya ini berjalan aman dana kondusif. Pungkasnya.

(Topan)