12/03/2022
Post Visitors:42

“Pesan kepada masyarakat melalui peringatan setiap tahun ini, mari kita tingkatkan kewaspadaan, penghayatan, dan pengamalan dalam Pancasila agar tidak berhenti pada aspek seremoni,”

FBN – Pemerintah Kabupaten Bekasi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi, yang dilaksanakan di Plaza Pemda, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Sabtu (01/10/22).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan, Pancasila merupakan fondasi dasar negara yang menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia. Ada perjuangan para pahlawan dan kisah sejarah yang tidak boleh terlupakan di dalamnya.

“Kita bersyukur sampai usia Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini, Pancasila sebagai fondasi dan filosofi bangsa, jalan hidup, pandangan hidup, masih terus kita akui dan bisa kita tegakkan bersama. Tanggal 1 Oktober memiliki kisah tentang gugurnya 7 Pahlawan Revolusi dalam Gerakan 30 September/PKI yang berhasil kita ambil alih kembali pada esok harinya, yang kita peringati setiap tahun sebagai Hari Kesaktian Pancasila,” ucap Dani Ramdan dalam pesannya seusai memimpin upacara.

Dani Ramdan juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai pegangan moral, selalu tetap bersatu padu melawan perbedaan agar masyarakat Kabupaten Bekasi harmonis dan terus maju.

“Pesan kepada masyarakat melalui peringatan setiap tahun ini, mari kita tingkatkan kewaspadaan, penghayatan, dan pengamalan dalam Pancasila agar tidak berhenti pada aspek seremoni,” pesannya.

Komandan Kodim (Dandim) 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf M. Horison Ramadhan menambahkan, semangat perjuangan bagi generasi penerus bangsa harus terus dipegang teguh dengan turut menjaga wilayah kita sendiri dengan penuh rasa nasionalisme mulai dari aspek yang paling terkecil.

“Kita sebagai generasi penerus harus selalu membangun sinergi dengan aparat setempat dan stakeholder yang ada, demi menjaga keutuhan wilayah kita agar tetap aman. Jangan lengah terhadap unsur-unsur yang memecah persatuan Republik Indonesia khususnya ideologi pancasila di kalangan masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Diskominfosantik_Advetorial

( R3daksi )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: