11/29/2022
Post Visitors:63

FBN – Gunungsitoli || Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si hadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja BNKP Jemaat Unitas Afia Resort 52 yang dilaksanakan di Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara pada hari Minggu Tanggal 01 November 2020.kemarin

Selain Pjs. Walikota Gunungsitoli, acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Mewakili Kapolres Nias, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli.

Kehadiran Pjs. Walikota Gunungsitoli beserta rombongan disambut hangat oleh Jemaat Unitas Afia yang ditandai dengan prosesi pengalungan bunga dan penyerahan sekapur sirih yang dipimpin oleh Tokoh Masyarakat setempat. Pada acara tersebut Pjs. Walikota Gunungsitoli bersama yang lainnya turut meletakkan batu pertama yang menandakan dimulainya tahapan pembangunan.

Dalam laporan Ketua Panitia Pembangunan gedung Gereja Jemaat Unitas Afia. Foanoita Zega menyatakan bahwa tujuan pelaksanaan pembangunan tersebut adalah untuk mewujudkan sarana yang lebih nyaman bagi warga Jemaat Unitas Afia di saat melaksanakan ibadah. Foanoita Zega juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli dan semua pihak lainnya sehingga pembangunan tersebut dapat terselesaikan.

Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si menyambut baik atas pelaksanaan acara tersebut. dan juga suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa diundang di acara ini .Di akhir arahan dan bimbingannya Pjs. Walikota Gunungsitoli mengapresiasi Panitia Pembangunan dan seluruh warga Jemaat Unitas Afia yang berani mengambil tekad memulai pembangunan gereja meskipun sedang berada pada masa sulit akibat Covid-19 yang mempengaruhi segala aspek terlebih aspek ekonomi.

Sekretaris Umum BNKP Pdt. Dorkas Orienti Daeli, M.Th mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pjs. Walikota Gunungsitoli,dan beserta rombongan yang telah memberikan waktu untuk hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut.
Dikatakannya pembangunan gedung gereja yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi jemaat dalam beribadah dan manfaat yang positif bagi jemaat. “Dengan adanya rumah ibadah yang menyamankan, tentu itu akan semakin memberikan pertumbuhan iman dan hidup rukun terhadap sesama, tandasnya.

M Harefa.

%d blogger menyukai ini: