01/29/2023
Post Visitors:77

FBN – TANGERANG, BANTEN || Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia, PKB Kecamatan Kronjo dan Mekar Baru mengadakan sosialisi pemasangan KB MKJP dan pembagian masker di Aula Kecamatan Kronjo. Selasa (08/09/2020).

Kegiatan terlaksa atas kerjasama Muspika Kecamatan Kronjo, Puskesmas Kronjo, PKB Kronjo- Mekar Baru dan PPKBD Kecamatan Kronjo.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kronjo H. Tibi M.Pd, MSi, Kepala Puskesmas Kronjo Dr Udin Suprayogi, Kasi Pemberdayaan Madroup S.Pd, PKB Kecamatan Kronjo- Mekar Baru Nina Prasetyaningsih S. I.Kom dan PPKBD Kecamatan Kronjo.

Giat dilakukan bertujuan untuk mensosialisasikan pemakaian atau penggunaan Kontrasepsi KB MkJP dan menjaga pola hidup sehat ditengah suasana Pandemi Covid 19, agar tercipta kualitas hidup yang sehat dan sejahtera.

Nina Prasetyaningsih, S. I. Kom sebagai PKB Kecamatan Kronjo – Mekar Baru, saat ditanya oleh Awak Media menjelaskan, ” Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari pihak Kecamatan dan Puskesmas serta PPKBD Kecamatan Kronjo, memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia sekaligus mensosialisasikan KB MKJB dan menjaga Pola hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup yang sehat dan sejahtera ”, ujar Nina.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemasangan KB MKJP oleh :
1.Bidan Ida H, SST.Keb
2, Bidan Mayholidah S.ST
3. Bidan Esih M And.Keb
4.Bidan Mustainah S.ST
5. Bidan Khalimah And.Keb. serta pembagian masker oleh Camat dan Kasi Pemberdayaan Kecamatan Kronjo.

H. Tibi selaku Camat Kronjo mengapresisi dan mendukung kegiatan tersebut, ” Saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan itu, karena dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya pola hidup yang sehat untuk menuju keluarga sejahtera, apalagi ditengah suasana seperti sekarang ini ”, jelasnya.

(Syarifuddin)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: