PKL di Atas Trotoar Pasar Cikarang Ditertibkan

56

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Penertiban Pedangang Kaki Lima PKL Pasar Baru, Cikarang Utara Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Hari ini ditertibkan. Selasa (9/7/19).

Dikatakan Kepala UPTD Pasar Baru Cikarang Hendra Sudarman kepada awak media Fokus Berita Nasional, penertiban dan penataan dilakukan hari ini diatas bahu jalan untuk penataan para pedagang pasar Cikarang yang berada di atas trotoar

Adanya penataan dan penertiban pedagang pasar agar terlihat rapih, dan trotoar harus dipungsikan sebagai tempat pejalan kaki.

Dikatakan salah satu pedagang kaki lima kepada Fokus Berita Nasional, mengatakan, ”saya bingung harus pindah kemana, tapi setelah ada pencerahan dari kepala UPTD Pasar Baru Cikarang Hendra Sudarman yang menjelaskan, akan kita tata semuanya agar tidak ada lagi pedagang kaki lima berdiri diatas Trotoar”.

Para pedagang yang hari ini ditertibkan akan ditempatkan di tempat yang baru dan tidak dipungut biaya apapun,” terang ,ibu Lili selaku pedagang kaki lima.

Kepala UPTD menjelaskan ” Dengan Adanya Penataan Pedangang Kaki lima, sama sekali tidak menggunakan anggaran APBD, penertiban ini melainkan sebagai bentuk tangung jawab kita semua. Para pedagang tersebut akan kita tarik kedalam zona pasar, semua ini akan kita lakukan dengan secara persuasif antara pedagang PKL dan Pengelola Pasar.

Adanya Intruksi langsung dari Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, Saya selaku kepala UPTD langsung melaksanakan dengan menggelar undangan rapat dari tanggal 21 Juni 2019 dan diadakan rapat 24 juni 2019. Dengan mengundang Daramil, Polsek Cikarang, Muspika, Ketua Forum serta para perwakilan pedangang 8 orang yang ikut hadir. Rapat tersebut digelar di Kantor UPTD Pasar Baru Cikarang.

Masih dikatakan Suhendra, Hari ini Kami tertibkan PKL sebanyak 37 lapak yang ada di luar pasar yang keberadaanya di Atas Trotoar. Dengan adanya penataan pedagang kaki lima, Kami berharap kepada semua para pedagang dapat membantu dan ikuti segala aturan dan peraturan, yang sudah ditetapkan. Terang Suhendra.

Reporter: Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini