PLN Diharap Bisa Melakukan Evaluasi Pasca Kejadian Pemadaman Listrik

56

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Menyusul terjadinya pemadaman listrik beberapa waktu lalu diharap tidak terulang kembali, karena dinilai dampak yang cukup besar bahkan jika dialami dunia usaha tentu akan merugikan.

Menurut ketua Forum Komunikasi Human Resourch Kawasan Industri EJIP Cikarang Bekasi Jawa Barat. Yosminaldi mengatakan, bahwa kejadian pemadaman listrik itu menjadi pembelajaran yang sangat berharga, sekaligus introfeksi di internal PLN, mengingat pemadaman listrik disaat kejadian berlangsung cukup lama.

Untuk wilayah Kawasan Industri di Kabupaten bekasi lanjut Yos, tidak terjadi kendala karena perusahaan dikawasan industri hampir sebagian besar menggunakan listrik dari pihak swasta, hal ini dilakukan karena pihak perusahaan tidak ingin terjadi adanya resiko terlebih merugikan akibat adanya pemadaman listrik.

” bisa dibayangkann jika pemadaman listrik berlangsung lama, bukan saja kerugian dalam produksi namun pekerja pun bisa berimbas pula.” Ujar Yos usai menggelar diskusi Ketenagakerjaan di Hotel Prime Bizz Cikarang Bekasi. Kamis (8/8/19)

Dalam hal ini Yos menginginkan pula pihak PLN mampu mengevaluasi kejadian tersebut maupun peningkatan pengembangan kedepannya, bahkan bisa mensuplai atau masuk ke Kawasan Industri di Kabupaten Bekasi, karena kebutuhan listrik bagi perusahaan amatlah vital.

Reporter: Jhon