“GILA” Diduga Tanda Tangan Plt. Kepala Dinas Disbudpora di Bandrol 5% Kepada Semua Kontaktor

58

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Kembali beredar isu yang tak sedap di kalangan pejabat Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Hj. Nani Suwarni selaku Kepala Dinas Pertanian yang merangkap Plt. Dinas Budaya, Pemuda dan Olah Raga (Disbudpora) di duga melakukan tindakan yang sangat tidak terpuji, dengan memeras rekanan Kontraktor dengan angka yang pantastis tidak kurang dari 5 % di setiap anggaran atau titik kegiatan yang ada pada Dinas Disbudpora, dan berlaku kepada semua Kontraktor.

Menurut salah satu rekanan Kontraktor yang namanya minta tidak di sebutkan identitasnya memaparkan ke Awak Media “namanya tanda tangan kita bisa memberikan seikhlasnya dan sepantasnya dan tidak di bandrol sampai angka 5%, dari nilai kerjaan, karena Kepala Dinas adalah PNS yang sudah mendapatkan gaji dan tunjangan lainnya dari Pemerintah, “saya sebagai rekanan Kontraktor sangat merasa diperas dan di paksa.

Apabila saya tidak mengeluarkan fee 5% tersebut tidak akan ditanda tangani Berita Acara (BA) untuk pencairan dan ini sangat menggaggu dan mengusik para rekanan Kontraktor” Ungkapnya.

Dengan adanya indikasi atau dugaan pemeresan yang dilakukan oleh Oknum Kepala Dinas di jajaran Pemerintahan Kabupaten Bekasi, akan menambah citra buruk dan raport merah bagi Pemerintahan di Kabupaten Bekasi.

Anwar Away Selaku Sekjen PPLSMBENKARI mengatakan kepada awak media “bila benar adanya dugaan pemerasan yang dilakukan oknum Kepala Dinas tersebut, ini adalah citra buruk bagi Pemerintahan Kabupaten Bekasi, dan Kami selaku sosial control akan melayangkan surat dan akan kami bawa ke ranah hukum terkait hal ini.

Dan kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja harus segera menegur keras bahkan memberhentikan oknum tersebut, jika benar fakta pemerasan tersebut terjadi” Pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini