08/19/2022
Post Visitors:48

Kehadiran Wiwiek Hargono Tri Adhianto disambut meriah dan hangat oleh ratusan para pelaku usaha. Rabu (6/7).

FBN – Pemerintah Kota Bekasi terus memperkuat pelatihan-pelatihan pemasaran digital (digital marketing) bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah daerah ini guna memperluas pangsa pasar produk ekonomi kreatif mereka.

Pada hari ini bertempat di Kampus Unisma Plt TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto berkesempatan mengunjungi para pelaku usaha yang tengah mendapatkan pelatihan pemasaran digital.

Kehadiran Wiwiek Hargono Tri Adhianto disambut meriah dan hangat oleh ratusan para pelaku usaha.

Dalam sambutannya Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan, bahwa saat ini yang menjadi tantangan bagi pelaku UMKM Kota Bekasi adalah bagaimana memperluas pangsa pasar, sehingga salah satu yang perlu dilakukan adalah pelatihan pemasaran digital.

Selain itu, tambah Wiwiek menambahkan perlunya terus memfasilitasi pelaku UMKM untuk mengikuti pameran-pameran baik yang diselenggarakan pemerintah daerah maupun pusat, seperti Bazar UMKM yang diprakarsai pihak swasta.

Upaya memperluas pangsa pasar produk UMKM Kota Bekasi menjadi bagian penting, mengingat produk kerajinan khas daerah (lokal) sudah memenuhi standar baik dari kemasan, bahan baku, dan izin pangan untuk produk kuliner.

“Upaya terus dilakukan mengingat banyak produk asli Kota Bekasi yang berinovasi dan kian kreatif. Dari kerajinan maupun kuliner saat ini makin diminati,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Ia juga menjelaskan pemerintah daerah mendorong produk dalam negeri untuk menjadi produk unggulan yang mutu serta kualitasnya memiliki daya saing tinggi.

“Di Kota Bekasi banyak produk umkm kita, pemerintah mendorong produk-produk lokal untuk menjadi produk unggulan yang tentunya memiliki mutu serta kualitasnya memiliki daya saing tinggi,”tutup Wiwiek

Tujuan dari pelatihan digital marketing untuk mengembangkan produk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bekasi, pelatihan diselenggarakan pada 05-06 Juli 2022.

( HUMAS_R3d )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: