PMI Melawi Terus Berbagi Kasih, Sejumlah Anak Yatim Piatu Dusun Teluk Batu Terima Santunan

Foto saat kegiatan PMI Cabang Melawi berikan santunan kepada anak Yatim Piatu Di Desa Tembawang Panjang Dusun Teluk Batu

FBN – Melawi,Kalbar || Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Melawi terus melakukan aksi berbagi kasih. Kali ini PMI Melawi mendatangi Dusun Teluk Batu, Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi,” Senin (03/05/21), untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Ketua PMI Cabang Kabupaten Melawi,Hj Nurbetty Eka Mulyastri Panji, mengatakan kegiatan berbagi kasih kali ini kepada anak yatim piatu di Dusun Teluk Batu. Ini merupakan kegiatan PMI berbagi kasih yang ke sekian kalinya, sekaligus menghimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Jika dimungkinkan selama bulan suci ramadhan PMI akan terus melakukan kegiatan aksi berbagi kasih. Kami tidak menutup diri kepada lembaga atau perorangan yang ingin berdonasi melalui PMI untuk kegiatan sosial berbagi kasih dengan sesama”. Ucapnya.

Lebih lanjut, Astrid juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan warga dusun Teluk Batu atas kedatangan rombongan PMI Kabupaten Melawi. Dengan kegiatan ini Astrid berharap dapat sedikit membantu meringankan masyarakat, apalagi terhadap anak-anak yatim piatu.

“Saya juga membaca di media online bahwa Kecamatan Sayan sebanyak 14 orang terkonfirmasi reaktif Covid-19. Ini perlu di waspadai oleh kita semua. Oleh karena itu, sekali lagi saya meminta agar masyarakat jangan kendor terapkan Prokes Covid-19. Jaga kesehatan dan kurangi kerumunan, karena Melawi saat ini mendekati Zona Merah”. Paparnya.

Ditambahkan Astrid, masyarakat harus konsisten menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). “Hal tersebut penting dilakukan, agar memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Melawi”. Tutupnya.

(Dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *