PNS Batubara Mendadak Di Test Urine !!

59

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Bupati Batubara Ir. H Zahir M.Ap secara mendadak menggelar Test Urine kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (ASN) Pemerintah Kabupaten Batubara, di aula Kantor Bupati. Senin (05/08/2019).

Dalam test urine itu, Bupati Zahir ingin memastikan bahwa seluruh jajaran PNS bersih dan tidak terlibat dalam aktifitas Narkotika.

Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Batubara Yafrizal mengaku kegiatan test urine yang digelar pemerintah Batubara dilakukan secara mendadak. Perintah dilakukannya Test urine untuk para ASN Batubara setelah acara apel gabungan yang dipimpin bupati Zahir pagi ini.

Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap secara mendadak menggelar Test Urine seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (ASN) Pemerintah Kabupaten Batubara di aula kantor bupati setempat, senin (05/08/2019). Dalam test urine itu, Bupati Zahir ingin memastikan bahwa seluruh jajaran PNS bersih dan tidak terlibat dalam aktifitas Narkotika.

“Test urine ini mendadak, setelah apel pagi yang dipimpin Bupati, Zahir langsung menginstruksikan kepada jajarannya untuk digelar test urine”, ujar Yafrizal saat ditemui diaula kantor Bupati.

Yafrizal menyambut baik kegiatan test urine yang digelar oleh Bupati Batubara, ia-pun kemudian menyambut positif agar seluruh jajaran PNS Batubara dapat dipastikan tidak terlibat dalam penyalahgunaan zat adiktif itu.

“Saya secara pribadi menyambut positif kegiatan test urine ini, dan ini satu – satunya cara untuk memastikan bahwa pejabat Batubara dan seluruh ASN tidak terlibat narkoba dan bersih dari kegiatan narkotika”, ujar Yafrizal yang akrab dipanggil mamat itu.

Secara Terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Batubara Andre Rahadian mengaku baik kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Batubara Ir Zahir. Ia berpendapat dengan kegiatan dadakan test urine ini adalah salah satu cara agar pejabat Batubara dapat di test dengan kondisi dadakan.

Kegiatan test urine ini, kata Andre dilakukan pada jajaran PNS eselon III dan Eselon IV, setelah itu, kegiatan ini akan dilanjutkan pada pejabat lainnya.

“Tadi saya sudah disitu (aula kantor bupati) jadi untuk sementara test urine hanya dilakukan pada pejabat eselon III dan Eselon IV”, ujar Andre

Terpisah, Kepala BNN Kab Batubara AKBP. Zainuddin, MSi kepada wartawan mengatakan, tes urine ASN merupakan kerjasama BNN dengan Pemkab Batubara untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba dilingkungan Pemkab Batubara.

“Dari 250 ASN yang dilakukan tes urine hanya seorang yang dinyatakan positif namun bukan narkoba melainkan penggunaan obat”, ujarnya.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini