08/11/2022
Post Visitors:26

FBN – PALANGKARAYA || Bertempat di Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) tepatnya di lapangan tembak, Sabtu pagi (22/08/2020), digelar lomba menyumpit yang diikuti utusan dari kepolisian se-Kalteng dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 75.

Adapun lomba tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si. yang ditandai dengan penyumpitan pertama.

Lomba ini diikuti sebanyak 97 peserta yang berasal dari seluruh jajaran kepolisian Provinsi Kalimantan tengah yang terbagi dalam dua kategori yaitu pria dan wanita serta dihadiri pejabat utama Polda Kalteng.

Wakapolda melalui Direktur Samapta (Dirsamapta) menymapaikan lomba menyumpit tersebut selain memeriahkan Kemerdekaan juga bertujuan untuk melestarikan.

“Semoga dengan diadakannya lomba ini dapat melestarikan kearifan lokal menyumpit dayak dan dapat memperkenalkan budaya dayak ke nasional maupun Internasional,” ucapnya.

Hasil dari lomba menyumpit kali ini adalah kategori pria juara 1 Briptu Andi Franata Ditsamapta Polda Kalteng, juara 2 Brigpol Nirwana Polres Katingan , juara 3 Aiptu Narmanto Polresta Palangka Raya dan kategori wanita juara 1 Briptu Suhana Polres Barsel, juara 2 Briptu Lidya Polres Barsel, juara 3 Briptu Melisa Polres Katingan.

Selain lomba menyumpit juga dilaksanakan penilaian kategori kostum terbaik dengan juara 1 Polres Kotim, juara 2 Ditsamapta Polda Kalteng, juara 3 Polres Gunung Mas. Mari isi hari kemerdekaan dengan hal yang baik dan membawa manfaat bagi bangsa dan negara.

Pewarta : Stev/Leny

%d blogger menyukai ini: