Polmas Perpanjangan Tangan Polisi, Ciptakan Kondusifitas Lingkungan

55

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Polisi tidak perlu ditakuti, polisi adalah bagian dari masyarakat, laporkan tentang kejadian yang menggangu kenyamanan masyarakat.

Perpolisian Masyarakat (Polmas) adalah perpanjangan tangan polisi, untuk itu peran aktif Polmas sangat dibutuhkan di tengah–tengah masyarakat dalam hal menjaga desanya.

Demikian dikatakan Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum diwakili Kasat Binmas AKP Rita Santhi disaksikan Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH.MH, Kabag Ops Kompol Rudi Candra, SH.MH dan Kapolsek Limapuluh AKP Jhoni Andries Siregar, SH pada penyerahkan secara simbolis kartu Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) kepada Ketua Polmas dan anggota di aula Balai Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Jum’at, (20/09/2019).

Kapolres dalam arahannya yang disampaikan Kasat Bhinmas Rita Santhi mengajak Polmas dan warga untuk berupaya menjaga kantibmas di desanya, dan jangan mau termakan isu yang menyesatkan. Apalagi tentang isu sara dan berita bohong yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu kata Rita, maraknya peredaran narkotika jenis shabu yang sudah masuk di pedesaan merupakan tanggungjawab bersama. Hal ini sangat perlu disikapi oleh Polmas. Bila kita lalai akan bertambah banyak generasi muda kita yang akan kehilangan masa depan.

“Mencegah dari dini lebih baik, tolong selamatkan generasi muda kita dari bahaya narkotika,” pinta Rita Santhi.

Dalam penyerahan kartu FKPM dihadiri Pj.Kades Mangkai Baru Yuswardi, ketua BPD Paidi, ketua Polmas Mangkai Baru Arisman dan anggota, ketua LPM diwakili Drs. Purwadi, ketua PP desa Mangkai Baru dan anggota serta kepada dusun.

Reporter: Supriadi