Polres Batubara Gelar Pelatihan Fungsi Satuan Reserse Narkoba

56

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Polres Batubara Gelar Pelatihan Fungsi Satuan Reserse Narkoba dengan motto “Melalui Lat Ft. Resnarkoba, meningkatkan kemampuan personel Polri Polres Batu Bara yang mahir, terampil dan menjadi lebih baik, lebih efektif dan efisien dalam bidang Resnarkoba”

Kegiatan berlangsung Rabu.(28/08/2019) dimulai pukul 10.00 Wib, s/d Selesai bertempat di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Batu Bara *AKBP R. SIMATUPANG, SH.,M.Hum. Wakapolres Batu Bara KOMPOL H. HEWANSYAH PUTRA, SH.M.Si. Kabag Sumda AKP A. YANI. Kasat Narkoba AKP KUSNADI. Para kanit Sejajaran Polsek. Para personil Polres serta jajaran Polsek yang mengemban fungsi Reserse.

Acara diawali dengan pembukaan yang dirangkai dengan Doa serta bimbingan dan arahan dari Kapolres Batu bara, yang dilanjutkan dengan pembukaan pelatihan Fungsi Satresnarkoba

Kapolres Batu Bara dalam arahannya menyampaikan Ucapan syukur kepada Tuhan YME sesungguhnya Pelatihan fungsi ini wajib di lakukan oleh semua penyidik/penyidik pembantu, Semua penyidik harus menguasai tugas Pokok Polri di Pasal 13-14 UU No 2 Tahun 2002. Selain itu juga diharapkan semua rekan-rekan harus mampu menguasai KUHAP, sebagai pedoman dalam Tindakan Kepolisian yang Saudara lakukan, dan juga Menguasai Perkap 14 Thn 2012 serta Perkaba 1, 2, 3 dan 4 sebagai Manajemen Penyidikan Tindak Pidana.

Secara umum kita harus terus belajar agar kita menjadi Anggota Polri yang memiliki Mutu.
Untuk Polres Batu Bara jangan sampai ada yang terlibat dengan Narkoba hindari dan ingatkan pada anggota agar tidak terkontaminasi. Setiap hari Senin kita akan paparkan tentang keberhasian Polsek-polsek apa bila tidak mencapai akan kita lakukan Evaluasi. Ikuti perkembangan isu-isu yang berkembang, isu nasional dan isu internasional, radikalisme dan terorisme masih berkembang tidak menutup kemungkinan terjadi ditempat kita jangan Under Estimate, kita harus antisipasi dan mampu menyelidiki ditempat kita” ungkap Kapolres

Sementara Pemberian materi pelatihan Fungsi Teknis kepolisian Satresnarkoba Polres Batu Bara yang akan disampaikan oleh Kasat Resnarkoba. Yang akan dirangjai dengan sesi Tanya Jawab.

Acara selesai sekitar puku 12.30 Wib dengan situasi aman dan Kondusif.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini