Menu

Mode Gelap

Fokus Sosial, Seni & Budaya, Gaya Hidup · 1 Jan 2022 00:42 WIB ·

Polres Kampar Bersama Instansi Terkait, Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Dimalam Tahun Baru


					Polres Kampar Bersama Instansi Terkait, Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Dimalam Tahun Baru Perbesar

Tim menyusuri jalan-jalan utama di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota dan Kecamatan Salo, serta tempat-tempat keramaian masyarakat pada malam tahun baru.

FOKUS BERITA KAMPAR – Jumat malam (31/12/2021) mulai pukul 21.00 Wib, dilaksanakan Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru di Wilayah Kota Bangkinang dan Sekitarnya.

Kegiatan diawali Apel Persiapan yang diadakan di halaman Mapolres Kampar, dipimpin Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK MH bersama Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos, M.I.Pol.

Turut hadir Kasatpol PP Kampar Nurbit SIP, MH, Kadishub Kampar diwakili Kabid sdr. Edi Yusri, Kalaksa BPBD Kampar diwakili Kabid sdr. Chandra Djoeta, Kadiskes diwakili Kabid sdr. Herianto dan para pejabat utama Polres Kampar.

Untuk peserta apel terdiri dari Personel Polres Kampar dari beberapa satuan fungsi, anggota TNI dari Kodim 0313/KPR, Personel Dishub, Satpol PP dan BPBD Kampar.

Kapolres Kampar dalam arahannya menyampaikan “Malam ini kita akan melaksanakan patroli gabungan skala besar, dalam rangka pengamanan malam tahun baru. Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta jaga sinergitas”, ujarnya.

Sementara Dandim 0313/KPR dalam arahannya mengingatkan personel gabungan yang akan melaksanakan patroli ini, agar dalam pelaksanaan tugas tetap humanis dan utamakan keselamatan.

Personel Gabungan ini kemudian dibagi menjadi dua Tim dengan wilayah sasaran patroli yang berbeda. Untuk Tim I dipimpin Kasat Lantas AKP Rudi Sudaryono SIK, MM dengan sasaran patroli wilayah Kecamatan Bangkinang Kota, sementara Tim II dipimpin Kaur Bin Ops Satsamapta IPDA Rian Onel dengan sasaran patroli wilayah Kecamatan Salo.

Selanjutnya kedua Tim Patroli berangkat menuju daerah sasarannya masing-masing, dengan menggunakan mobil patroli lalulintas dan samapta serta mobil patroli Dishub, Satpol PP dan kendaraan patroli Kodim.

Tim menyusuri jalan-jalan utama di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota dan Kecamatan Salo, serta tempat-tempat keramaian masyarakat pada malam tahun baru.

Kegiatan patroli gabungan ini berlangsung hingga pukul 22.00 Wib, setelah itu dilanjutkan patroli skala kecil dengan sasaran wilayah Kota Bangkinang.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa Pelaksanaan Patroli gabungan skala besar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya pada saat malam tahun baru.

Selain itu kita juga menugaskan sejumlah personel untuk melakukan pengaturan lalin serta pengamanan, pada pusat-pusat keramaian masyarakat dalam menyambut tahun baru, ujar Kapolres.

Secara umum situasi Kamtibmas pada malam tahun baru diwilayah Kabupaten Kampar hingga saat ini terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, semoga situasi aman ini terus terjaga dan masyarakat tetap merasa aman dan nyaman, jelasnya. (Herma)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Satu Tahun Kapolri : Setapak Perubahan Untuk Mewujudkan Polri Yang Presisi

28 Januari 2022 - 13:20 WIB

LAGI LAGI, Seorang Warga Singingi Hilir Di Amankan Sat Resnarkoba Polres Kuansing Karena Terjerat Kasus Narkoba

28 Januari 2022 - 13:07 WIB

AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Anak di SD Yos Sudarso Nanga Pinoh

28 Januari 2022 - 13:03 WIB

Polsek Nanga Pinoh Terapkan Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi Bagi Personelnya

28 Januari 2022 - 11:02 WIB

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Peninjauan Kegiatan Gerai Vaksin Polsek Tampan

28 Januari 2022 - 10:10 WIB

Patroli Blue Light Cegah Kejahatan C3 Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

28 Januari 2022 - 09:56 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah