12/03/2022
Post Visitors:13

FBN – Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Riau melaksanakan audit kinerja tahap II tahun anggaran 2022 di Polres Kampar, Kamis 24 November 2022.

Tim dipimpin oleh Irbid 1 Itwasda Polda Riau, AKBP Ordiva SIK selaku Katim diterima langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK di Lobi Mapolres Kampar.

Kegiatan ini di ikuti oleh Waka Polres Kampar Kompol Rachmat Muchamad Salihi, SIK, MH dan PJU Polres Kampar serta Kapolsek Jajaran Polres Kampar.

Dalam kegiatan ini tim langsung Menuju lantai dua aula Sanika Satyawada Polres kampar dan, tim melanjutkan pendalaman dan pemeriksaan terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian pada Polres Kampar serta Polsek jajaran Polres Kampar didampingi Kapolres Kampar.

Kapolres Kampar menyampaikan, sasaran audit Itwasda Polda Riau terhadap Polres Kampar dan 12 Polsek Jajaran Polres Kampar.

“Sasaran audit kinerja tahap II TA 2022 saat ini adalah tentang aspek pelaksanaan dan pengendalian. Yakni capaian dan laporan hasil kegiatan atau pelaksanaan di Polres Kampar dan Polsek jajaran Polres Kampar,” kata kapolres kampar.

Kapolres menambahkan bahwa audit kinerja tersebut merupakan kegiatan rutin pengecekan sebagai tolak ukur untuk pertanggungjawaban kinerja Polri kepada negara.

Dalam arahan Ketua Tim AKBP Ordiva SIK mengatakan audit kinerja merupakan bagian dari proses managerial yang dilaksanakan sebagai proses Controlling, untuk mengetahui sejauhmana efektifitas aspek pelaksanaan dan pengendalian program kegiatan pada satuan kerja termasuk pertanggung jawaban pengelolaan keuangan negara.

“Audit kinerja perlu dilaksanakan untuk memastikan apakah kinerja telah dilakukan secara benar, apakah sudah tercapai secara efektif, efisien dan ekonomis serta apakah sudah sesuai ketaatan terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

“Harapannya, kedepan Polres Kampar dapat lebih baik lagi,” tandasnya.

(Herma)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: