Polres Melawi Siaga I, May Day Dalam Rangka Menjaga Harkamtibmas Tetap Kondusif Pasca Pemilu

50

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Mengantisipasi berbagai kemungkinan dalam peringatan hari buruh Internasional atau May Day, Kepolisian Resor Melawi melaksanakan Apel Siaga I di Halaman Mapolres Melawi, Rabu (01/5/2019) pagi.

Meskipun untuk di Wilayah Hukum Polres Melawi tidak ada aksi yang dilakukan oleh buruh dan hanya kegiatan sosial ataupun family gathering oleh sejumlah perusahaan, terutama di PT. SDK I Batu Buil melaksanakan kegiatan senam bersama dan Safety Riding yang diselenggarakan oleh Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Melawi melalui “Ops Keselamatan Kapuas 2019”. Jajaran Polres Melawi dalam rangka May day 1 Mei 2019 ini tetap mensiagakan Anggotanya.

Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom yang memimpin jalannya apel siaga menyampaikan bahwasannya hari ini seluruh personil Polri termasuk di jajaran Polres Melawi melaksanakan Apel Siaga I dalam rangka Mayday.

“Meskipun diwilayah kita tidak ada aksi demonstrasi, namun seluruh personil diharapkan tetap standby melaksanakan Apel Siaga I sampai status siaga I ini dicabut guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang diluar dugaan atau prediksi”, tegasnya.

Apel Siaga I itu sendiri diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi serta seluruh personil Polres Melawi. Tak hanya di Polres Melawi namun seluruh Polsek Jajaran juga turut melaksanakan Apel Siaga I dalam rangka Mayday ini.

Usai pelaksanaan Apel, Anggota sebagian melaksanakan standby di Mapolres Melawi dan sebagian lagi diarahkan untuk melaksanakan patroli guna memonitoring jika ada pergerakan ataupun aksi-aksi yang dilakukan oleh buruh yang diluar prediksi.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengatakan melalui Apel Siaga I ini diharapkan seluruh personil Polres Melawi senantiasa siap sedia jika nantinya terjadi pergerakan ataupun aksi yang dilakukan oleh buruh sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Melawi ini senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif pasca Pemilu.

“Bukan hanya Polres Melawi saja, tetapi keseluruhan Jajaran Kepolisian Republik Indonesia melakukan siaga 1 bertepatan dengan may day ini. Allahamdulilah, kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi ini terus terjaga sampai hari ini,” tutur Kapolres. (didik kabiro Melawi)