08/17/2022
Post Visitors:20

FBN – PELALAWAN || Polres Pelalawan melalui Satres Narkoba, melaksanakan pemusnahan barang bukti (BB) narkoba jenis shabu dan daun ganja kering. Barang bukti yang dimusnahkan itu adalah, hasil tangkapan selama satu bulan yaitu bulan Agustus, tepatnya di halaman Mapolres Pelalawan Kamis (10/9/2020).

Adapun Barang bukti narkotika yang dimusnahkan, jenis shabu seberat kurang lebih 4 ons, daun ganja kering seberat 3 kg. Barang bukti itu berasal dari hasil tangkapan di empat kejadian perkara, diantaranya tiga TKP berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci, serta satu TKP di daerah Kabupaten Kuansing dari hasil pengembangan kasus.

Dimana tatacara pemusnahan barang bukti narkotika jenis shabu, dengan cara di blander lalu si buang ke selokan parit, sedangkan untuk daun ganja kering dengan dilakukan dengan cara dibakar.

Menurut Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik didampingi Wakapolres Pelalawan Kompol Rezi Darmawan, S.Ik, M.Ik dan juga Kasat Narkoba Polres Pelalawan IPTU Gus Purwantoro, Kasubbag Humas IPTU Edy Haryanto kepada wartawan mengatakan, bahwa pemberantasan narkoba sampai ke akar-akarnya, merupakan komitmen dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, S.Ik, M.Si.

Lanjut Kapolres pemberantasan narkoba ini merupakan program bapak Kapolda Riau, dimana narkoba sudah sangat merusak orang tua muda yang merupakan generasi penerus bangsa ini. Apalagi sekarang narkoba ini sudah menyusup sampai ke pelosok desa, terang Kapolres AKBP Indra Wijatmiko.

Kapolres juga berharap kepada semua elemen masyarakat, bagi siapa saja yang mengetahui, melihat, ataupun menyaksikan adanya peredaran narkoba agar tidak segan sengan, segera melaporkan kepada pihak berwajib jelasnya mengahiri.

Setelah dilakukan pemusnahan barang bukti, juga dilakukan penanda tanganan berita acara pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Kasat Narkoba, perwakilan dari Kejaksaan Pelalawan, perwakilan dari Pengadilan Negeri Pelalawan, dan perwakilan dari BNNK Pelalawan.

Turut juga hadir menyaksikan acara pemusnahan barang bukti diantaranya, Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM, Pabung Dandim 0313/KPR, tokoh masyarakat, dan paguyuban.(Dau)

%d blogger menyukai ini: