Polres Pulau Buru, Ciptakan Rasa Aman dan Damai di Bumi Bupolo, Pasca Pemilu 2019

52

NAMLEA, POLRES PULAU BURU | Sekitar 1000 orang lebih mengikuti Acara Giat Tabligh Akbar dan Istighosah Menuju Bumi Bupolo Aman dan Damai Pasca Pemilihan Umum Tahun 2019 di halaman Mapolres Pulau Buru. Sabtu (2/6/2019)

Acara dihadiri oleh, Dandim 1506/Namlea, Asisten I,II dan III, Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PNS, Ketua DPR Kab Buru, Ketua KPU, Bawaslu, Toko Agama, Toko Pemuda, Ibu Bayangkari, Para Santri, Masyarakat, TNI, Brimob.

Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K,.M,Si, dalam sambutannya, dengan rasa cintanya menyampaikan kepada seluruh umat muslim dan tokoh agama lainya. Bahwa dibulan puasa ini kita sudah mengalami rangkain-rangkain peristiwa.

Termaksud yang kita alami secara bersama di Pulau Buru ini adalah tahapan pemilu yang “Alhamdulillah” bisa berjalan dengan lancar.

Dalam rangkain tersebut kita telah mengetahui secara bersama setelah proses Pemilu berjalan hingga pada tahap perhitungan yang ada di PPK kemudian di KPU, kita telah diperhadapkan dengan suasana berpuasa, sehingga proses tahapan ini, kita mampu menahan diri dan menciptakan rasa aman di Pulau Buru.

Oleh karena itu dibulan puasa ini kita sama-sama dapatkan hikmah, bahwa kita mampu menahang ego kita masing-masing, Sehingga Pemilu yang ada di jajaran buru ini bisa terlaksana dengan baik, itu sebagai salah satu bukti karena kita selaku umat muslim untuk menjalangkan Pemilu dan bagaimana menghargai pendapat maupun proses yang ada.

Bulan puasa ini merubah karakter kita menjadi yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga terlepas bulan puasa ini kita mampu memberikan rasa aman, damai di bumi Bupolo tanah para raja yang kita cintai. “Pungkas Kapolres.

Selanjutnya dalam sambutan Sekda Buru, dr Ahmad Assagaf mewakili Bupati, menyampaikan bahwa acara Tabligh Akbar dan Istighosah ini dalam rangka meningkatkan iman dan takwa. Kemudian meningkatkan silaturahmi antara Polres Buru, Pemerintah, TNI, Masyarakat, Tokoh Agama, Toko pemuda dll, hal ini sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Bapak Bupati Buru beberapa hari kemarin, agar dalam progam pemerintah daerah kita seyogianya dapat bersinergi dengan baik.

Mengakhiri kegiatan ini dilanjutkan dengan dzikir yang dibawakan oleh Al-Habib Husen Bin Thaher dan ditutup dengan tausyah yang dibawakan Al-Habib Rifqi Idrus Alhamid, S.Kom. Kemudian berlansung hingga sholat magrib berjamaah dan sholat tarawih berjamaah.

Reporter Sofyan Md